Juventus Ganas, Empoli Kena Hantam

Juventus merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Juventus memetik hasil positif usai menaklukkan Empoli di lanjutan ajang Serie A 2022/2023 pada Sabtu pagi WIB 22 Oktober 2022. Nyonya Tua menang dengan skor telak 4-0.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Duel yang digelar di Juventus Stadium sebenarnya berimbang. Terbukti dari penguasaan bola yang bahkan Empoli lebih unggul. Tapi Juventus lebih beruntung.

Gol kilat tercipta di laga yang berumur 8 menit. Adalah Moise Kean yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan terukur dair Filip Kostic.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Unggul satu membawa Juventus lebih beringas. Menit ke-17 mereka hampir saja mencetak gol kedua jika saja tembakan kaki kanan Daniel Rugani tidak ditepis kiper lawan. 

Empoli tidak tinggal diam, dengan skema permainan bola atas dipertontonkan. Namun tidak ada gol tercipta, skor 1-0 untuk Juventus di 45 menit jalannya duel.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Memasuki babak kedua, Juventus makin ngotot membuat selisih lebih besar. Menit ke-55 gol yang ditunggu hadir, kali ini melalui aksi Weston McKennie lewat sundulannya.

Juventus makin di atas angin, performa Empoli juga mengendur. Kondisi ini dimanfaatkan tuan rumah, gol ketiga hadir menit ke-82 usai Adrien Rabiot melakukan sundulan.

Tidak cukup sampai di situ, di menit akhir Juventus menambah keunggulan lagi. Lagi-lagi Rabiot mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak ada gol tambahan tercipta setelah itu skor 4-0 untuk Juventus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan tersebut Juventus kini berada di posisi ke-7 sementara dengan 19 poin dari 11 laga. Sementara Empoli ada di posisi ke-11 dengan 11 poin dari 11 laga.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny, Daniele Rugani, Loenardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Moise Kean 

Empoli: Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Koni De Winter, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nicolas Haas, Razvan Marin, Filippo Bandinellli; Marko Pjaca; Martin Satriano, Mattia Destro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya