Duel Romantis AC Milan Vs Monza

AC Milan merayakan gol ke gawang Verona
Sumber :
  • Paola Garbuio/LaPresse via AP

VIVA Bola – AC Milan vs Monza akan dilangsungkan di San Siro, Sabtu malam WIB 22 Oktober 2022. Duel ini adalah rangkaian dari Serie A 2022/2023.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan pertandingan ini akan romantis. Sebab, Monza adalah tim yang dibangun oleh Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani.

Keduanya bertahun-tahun menjadi pemimpin di manajemen Milan. Banyak prestasi yang ditorehkan hingga membuat Milan jadi tim papan atas di dunia.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Ini akan menjadi malam yang spesial dnegan aspek yang agak romantis. Berlusconi dan Galliani membuat sejarah bersama AC Milan," kata Pioli, dikutip dari laman resmi klub.

Adriano Galliani

Photo :
  • tiscali
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Milan lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Sebab, mereka membukukan tiga kemenangan beruntun di Serie A. Kini mereka ada di urutan tiga klasemen dengan raihan 23 angka.

Akan tetapi, Pioli tak lantas mau lengah. Dia tetap mewaspadai Monza yang mulai memperbaiki performa di bawah arahan pelatih baru.

Monza sempat menang tiga kali beruntun, namun di pekan sebelumnya mereka harus menyerah 0-1 di markas Empoli. Saat ini mereka ada di posisi 14 dengan raihan sembilan poin.

Pelatih AC MIlan, Stefano Pioli.

Photo :
  • acmilaninfo.com

"Monza dengan dengan baik dan agresif, dan mereka mengoper bola dengan baik. Mereka cuma kebobolan satu kali sejak pelatih baru datang dan memiliki kualitas di depan juga," tuturnya.

Saat ini Milan tertinggal tiga angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen sementara Serie A. Sedangkan dari Atalanta yang di posisi kedua, mereka tertinggal satu angka.

Pioli tak mau terlalu memikirkan persaingan dengan Napoli dan Atalanta. Saat ini fokusnya cuma ke Milan dan ingin selalu menang di setiap laga.

"Kami perlu menekan dan cuma fokus pada diri kami sendiri daripada memikirkan lawan. Kami telah memenangkan tiga pertandingan berunutn, dan sekarang perlu coba untuk menekan karena kami butuh banyak poin," ujar Pioli.

"Di Serie Am tidak ada tim yang bisa diremehkan, dan Anda dapat membuat jadwal Anda lebih mudah melalui standar yang Anda mainkan dan kualitas yang Anda tunjukkan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya