Pablo Mari Kena Tikam, Serie A Tolak Tunda Pertandingan Monza

Pemain Monza, Pablo Mari
Sumber :
  • Claudio Grassi/LaPresse via AP, File

VIVA Bola –  AC Monza mengajukan penundaan jadwal melawan Bologna akhir pekan ini, menyusul salah satu pemainnya Pablo Mari yang menjadi korban penikaman. Namun, Serie A menolak permintaan tersebut.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pablo Mari menjadi korban penikaman acak yang dilakukan di sebuah supermarket di Italia, kemarin malam waktu setempat. Beruntung bek AC Monza tersebut tak mengalami luka parah.

Pemain Monza, Pablo Mari

Photo :
  • Instagram/@pablomv5
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tikaman didapatkan Pablo Mari di bagian punggung. Dia mengaku merasakan sakit yang luar biasa karena mendapat serangan tiba-tiba dari seorang yang belakangan diketahui mengidap gangguan mental.

Setelah insiden tersebut, Monza meminta penundaan jadwal. Banyak pemain yang meminta laga ditunda, karena terpengaruh situasi yang membuat Mari cedera dalam insiden.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Menurut laporan Football Italia, permintaan Monza ditolak. Duel Monza vs Bologna tetap harus digelar sesuai jadwal, Selasa dini hari WIB, 1 November 2022 di U-Power Stadium.

Absen 2 Bulan
Pablo Mari harus absen setidaknya dua bulan setelah penikaman. Pemain pinjaman dari Arsenal ini baru saja menjalani operasi.

Pria yang menikam Mari bernama Andrea Tombolini. Pria 46 tahun ini juga menyerang empat orang lainnya. Satu orang yakni seorang kasir berusia 30 tahun meninggal dunia.

Chief Executive Officer (CEO) Monza, Adrian Galliani mengatakan, dia melihat Pablo Mari bisa tenang menghadapi insiden ini. Dia sudah berkunjung ke rumah sakit tempat sang pemain dirawat.

"Dia tampak relatif baik-baik saja secara psikologis, tapi saya bukan petugas medis. Dia memang orang yang berkepala dingin," kata Galliani,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya