Girangnya Pelatih AC Milan Dapat Kontrak Baru

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA Bola – Stefano Pioli telah meneken kontrak baru bersama AC Milan hingga 2025, kata klub Italia yang berstatus juara Seria A itu seperti, Selasa 1 November 2022.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"AC Milan dengan gembira mengumumkan Stefano Pioli telah memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2025," kata Milan.

Pioli, yang kontraknya sebelumnya akan selesai akhir musim ini, mengantarkan Milan menjuarai liga pertamanya 11 tahun musim terakhir setelah melatih tim ini sejak Oktober 2019.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pelatih berusia 57 tahun itu juga diambang membawa juara Eropa tujuh kali itu mencapai fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013-2014.

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Milan hanya membutuhkan satu poin di San Siro kala menjamu Salzburg pada Rabu pekan ini guna memastikan tempat 16 besar bersama Napoli dan Inter Milan.

Namun upaya mereka dalam mempertahankan gelar juara Serie A mendapat pukulan pada Minggu setelah tumbang 1-2 di tangan Torino yang membuat mereka berselisih enam poin di bawah pemuncak klasemen Napoli.

Atas perpanjangan kontrak tersebut, Pioli tentu merasa gembira. Dia mengatakan kepastian nasib tersebut seperti memberikan energi baru baginya.

"Mengikat kontrak baru dengan Milan sangat membahagiakan, ini yang saya mau dan harapkan. Terima kasih kepada pemilik atas kesempatan ini," kata Pioli.

"Saya sangat senang, ini memberikan enegri lebih untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan," tegasnya. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya