Hasil Pertandingan: AC Milan Kena Bantai, Bayern Munich Tertahan

Lazio vs AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola – AC Milan kalah telak dari Lazio saat bermain dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Rabu dini hari WIB 25 Januari 2023. Tim tamu takluk dengan skor empat gol tanpa balas.

Resmi, AC Milan Lepas Stefano Pioli

Empat menit pertandingan berjalan, Lazio berhasil mencetak gol ke gawang Milan. Sergej Milinkovic-Savic yang membuat kiper Milan, Ciprian Tatarusanu memungut bola dari dalam gawangnya.

Milan coba memberi jawaban atas kebobolan tersebut. Namun, upaya serangan dari anak asuh Stefano Pioli masih belum banyak yang bisa membuat Lazio terancam.

Timnas Prancis Dapat Kabar Buruk Jelang Euro 2024

Lazio vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit 38. Adalah Mattia Zaccagni yang giliran membuat Tatarusanu memungut bola dari dalam gawangnya.

Atalanta Juara Liga Europa, AS Roma Jadi Tim Italia Keenam di Liga Champions?

Dalam keadaan tertinggal, Milan justru mendapat hukuman penalti pada menit 65. Maju sebagai eksekutor Lazio adalah Luis Alberto dan bisa menuntaskan tugas dengan baik.

Berselang delapan menit kemudian, gawang Milan bobol keempat kalinya oleh Lazio. Felipe Anderson meneruskan operan dari Luis Alberto.

Tambahan tiga angka membaut Lazio ada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 37 poin hasil dari 19 laga. Mereka kini cuma berselisih satu angka dari Milan yang ada di urutan kedua.

1 Poin untuk Bayern Munich

Bayern Munich vs FC Koeln

Photo :
  • AP Photo/Alexandra Beier

Bayern Munich menjamu FC Koeln dalam pertandingan lanjutan Bundesliga di Allianz Arena. Tuan rumah harus puas dengan satu poin, karena hasil akhirnya imbang 1-1.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Koeln sudah berhasil membuat tuan rumah terkejut. Gol tim tamu tercipta melalui Ellyes Skhiri.

Ketinggalan satu gol membuat Bayern coba untuk tancap gas. Mereka bermain menekan, dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Koeln tak mau tinggal diam. Dengan mengandalkan serangan balik, pertahanan Bayern beberapa kali bisa mereka beri ancaman.

Tak bisa mencetak gol balasan di babak pertama membuat Bayern memulai paruh kedua laga dengan tempo cepat. Tim asuhan Julian Nagelsmann harus menghadapi solidnya pertahanan Koeln.

Upaya terus dilakukan oleh Bayern. Gol balasan mereka datang ketika memasuki menit 90 melalui Joshua Kimmich.

Dengan satu angka, Bayern masih tetap ada di puncak klasemen Bundesliga 2022/2023. Memainkan 17 pertandingan, total 36 poin dikumpulkan. Mereka unggul empat angka dari Leipzig yang ada di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya