Comeback Gemilang Inter Milan di Markas Cremonese

Cremonese vs Inter Milan
Sumber :
  • Luca Bizzarri/LaPresse via AP

VIVA Bola – Inter Milan berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Stadio Giovanni Zini, markas Cremonese dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 29 Januari 2023. Skuad asuhan Simone Inzaghi unggul dengan skor 2-1.

Kenalin, Senjata Baru STY di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Inter lebih dulu kebobolan pada menit ke-11. Tuan rumah unggul melalui gol yang dicetak oleh David Okereke.

Kebobolan di awal laga tak lantas membuat Inter kehilangan semangat juang. Karena selang 10 menit kemudian, mereka bisa membuat kedudukan imbang 1-1 lewat gol Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu mencetak gol keduanya pada menit 65.

7 Orang Terkaya di Indonesia, Ada yang Punya Klub Serie A

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inzaghi senang dengan kemenangan ini. Dia menilai, sebenarnya Inter memulai laga dengan baik, tapi sayang bisa dikejutkan dengan gol tuan rumah.

RESMI: Thiago Motta Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

"Saya sangat senang dan saya mengucapkan selamat kepada tim saya atas kinerja yang hebat," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

"Mereka mengambil pendekatan terbaik dan sayangnya kemudian kebobolan," imbuh juru taktik berusia 46 tahun tersebut.

Diakui Inzaghi, tidak mudah untuk bisa menang atas Cremonese. Karena mereka punya bekal motivasi setelah mengalahkan Napoli di Coppa Italia.

Tapi, anak asuhnya bisa melewati pertandingan ini dengan baik. Apalagi mereka bisa comeback dari gol cepat tuan rumah.

"Sulit melawan tim Cremonese yang dalam beberapa hari terakhir telah menyingkirkan Napoli dari Coppa Italia dan dapat satu poin di Bologna," tutur Inzaghi.

"Saya sangat senang dengan karakter yang ditunjukkan oleh tim saya, karena setelah kekalahan yang tidak menyenangkan, kebobolan gol awal bisa sangat merusak," imbuhnya.

"Kami menyadari akan ada kesulitan di sini, dan Cremonese bersemangat. Jika saya harus menemukan yang negatif, kami membuat terlalu banyak kesalahan dalam umpan yang mungkin bisa membuat kami menambah keunggulan."

Dengan tambahan tiga angka, Inter naik ke urutan kedua klasemen Serie A 2022/2023. Tim berjuluk La Beneamata membukukan 40 poin hasil dari 20 pertandingan. Di bawah mereka ada AC Milan yang memiliki 38 poin hasil dari 19 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya