Sejarah Buruk AC Milan Akibat Lini Belakang Keropos

AC Milan vs Sassuolo
AC Milan vs Sassuolo
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – AC Milan menelan kekalahan telak 2-5 saat menjamu Sassuolo di San Siro, Minggu malam WIB 29 Januari 2023. Ini membuat skuad asuhan Stefano Pioli mencatatkan sejarah buruk sepanjang keikutsertaan di Serie A.

Mengutip Football Italia, ini adalah kali pertama Milan kalah dan kebobolan empat gol lebih. Karena pada pertandingan pekan lalu, mereka kalah 0-4 dari Lazio. Lini belakang Milan yang keropos menjadi sebab kekalahan telak secara beruntun ini.

Bukan cuma itu sejarah buruk yang dicatatkan Milan dari laga ini. Untuk kali pertama sejak April 1997 saat kalah dari Juventus, mereka kalah dengan kebobolan lima gol di markas sendiri dalam laga Serie A.

AC Milan vs Sassuolo

AC Milan vs Sassuolo

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Penyerang Sassuolo, Domenico Bernardi menjadi bintang kemenangan atas Milan. Dia menambah catatan apik ketika tampil menghadapi I Rossoneri. Karena sudah 11 gol dan enam assist yang dia torehkan.

"Ini adalah penampilan luar biasa di stadion yang luar biasa seperti San Siro," ujar penyerang berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari Football Italia.

Halaman Selanjutnya
img_title