Victor Osimhen Seperti Didier Drogba, tapi Suka Diving

Striker Napoli, Victor Osimhen.
Sumber :
  • Twitter/@sscnapoli

VIVA Bola – AS Roma menelan pil pahit kala melakoni lanjutan Serie A. Skuad asuhan Jose Mourinho dikalahkan Napoli 1-2 di Stadion Diego Maradona, Senin dini hari WIB, 30 Januari 2023.

Alasan Sederhana Ivar Jenner Tertarik Bela Timnas Indonesia

Victor Osimhen mencetak gol pembuka Napoli pada menit ke-17. Kemudian Roma sempat menyamakan skor via Stephan El Shaarawy (75') sebelum sang tuan rumah mengamankan kemenangan melalui Giovanni Simeone (86').

Menyoroti aksi Osimhen, Mourinho menyebut bomber Napoli itu selevel dengan Didier Drogba yang pernah dilatihnya di Chelsea. Hanya saja, ia menyebut Osimhen suka diving.

Calon Duet Jay Idzes di Timnas Indonesia, Langganan Main di Liga Champions

Napoli vs AS Roma

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

“Osimhen berada di level yang sama dengan Drogba, tapi Didier tidak melakukan diving. Jika Victor berubah, maka bagus," ujar Mourinho dikutip dari Football Italia, Selasa 31 Januari 2023. 

Mimpi Pemain Timnas Irak Ali Jasim Gabung Como 1907 Pupus, Al Kahraba Dikabarkan Tolak Pinangan

"Saya akan membelinya jika saya berada di klub dengan banyak uang. Namun, jika dia pergi ke Inggris suatu hari nanti, dia perlu berubah, karena di Italia mereka masih tahan dengan perilaku seperti ini, sedangkan di Premier League, mereka akan bersikap keras," ungkap Mourinho.

Mourinho mengaku telah menyarankan pada Osimhen tidak lagi melakukan diving. Pujian selangit pun diberikan untuk pemain berpaspor Nigeria itu.

“Saya bilang kepadanya bahwa dia mencetak gol yang luar biasa dan perlu berhenti melakukan diving. Golnya fantastis, dia melakukan hal yang sama ketika kami bertemu awal musim ini. Dia adalah pemain yang fantastis. Tapi dia tidak boleh diving" kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya