AS Roma Sukses Datangkan Mantan Anak Asuh Mourinho di Real Madrid

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • as roma

VIVA Bola - Raksasa ibukota Italia, AS Roma resmi mendatangkan Diego Llorente dari Leeds United. Llorente merupakan rekrutan kedua AS Roma pada bursa transfer musim dingin.

Pengakuan Jose Mourinho Ingin Jadi Pelatih Lionel Messi

Melalui laman resminya, Rabu 1 Februari 2023, AS Roma mengungkapkan, pemain Spanyol itu datang ke Giallorossi dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian.
 
"Ketika kesempatan datang ke AS Roma disodorkan kepada saya, saya tidak perlu berpikir dua kali. Datang ke sini adalah langkah besar bagi saya dalam karier saya, dan saya ingin memaksimalkan kesempatan ini," kata Llorente.

"Klub ini berjuang untuk mencapai hal-hal hebat di semua lini pada musim ini, dan saya siap untuk memberi kontribusi terhadap hal itu," tambahnya.

Kylian Mbappe Ngebet Bertemu Jerman di Final Piala Eropa 2024: Kami Haus Kemenangan

Llorente yang merupakan lulusan akademi Real Madrid, mendapat kontrak profesional oleh pelatih Real saat itu, Jose Mourinho, pada akhir musim 2012/2013.

Ia mampu bermain di posisi full back dan mengisi peran sebagai gelandang bertahan. Sejauh ini Llorente sudah pernah berseragam Rayo Vallecano, Malaga, Real Sociedad, dan Leeds.

Kenalin, Senjata Baru STY di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Pemain belakang Real Sociedad, Diego Llorente

Photo :
  • Twitter/@diego_2llorente

Ia melakukan debut timnasnya pada Mei 2016 dan hingga saat ini telah mencatatkan sepuluh penampilan membela negaranya.

"Diego Llorente menawarkan karakteristik-karakteristik yang akan sesuai dengan rekan-rekan setim barunya, dan untuk alasan itu kami semua yakin bahwa lini belakang klub akan mendapat manfaat dari kedatangannya," kata manajer umum Roma Tiago Pinto.

"Ia merupakan pemain yang pernah belajar di salah satu akademi terbaik di sepak bola, dan selama bertahun-tahun ia memiliki pengalaman yang banyak, yang akan membuat dirinya dapat mengatasi tantangan baru dengan sebaik mungkin," tambahnya.

Di Roma, Llorente akan kembali dilatih oleh Mourinho. Pemain 29 tahun itu akan mengenakan kostum nomor punggung 14 di Giallorossi. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya