Juventus Punya 2 Pemain Muda Menjanjikan

Pemain Juventus, Kenan Yildiz
Sumber :
  • instagram.com/kenanyildiz_official

VIVA Bola – Juventus siap untuk mengorbitkan dua pemain mudanya, yakni Kenan Yildiz dan Dean Huijsen. Mereka terus berkembang, dan dipercaya bakal memberi kontribusi besar bagi tim.

Kata Jay Idzes Usai Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A

Gianluca Pessotto yang bekerja untuk akademi Juventus menyebut dua pemain tersebut memiliki kemampuan yang menonjol. Ini adalah hasil dari kerja keras tim akademi.

Pessotto bekerja membangun akademi Juventus hampir 10 tahun. Mereka berupaya untuk bisa melahirkan bakat-bakat terbaik yang berguna untuk skuad utama.

Ragnar Oratmangoen Sebut Jay Idzes 'Model Nu', Netizen: Nahdlatul Ulama?

Pemain Juventus, Dean Huijsen

Photo :
  • instagram.com/deanhuijsen

"Kami sangat senang dengan pekerjaan kami, karena akhirnya menuai buah dari proyek yang dimulai hampir 10 tahun lalu," kata Pessotto, dikutip dari Sky Sports Italia.

2 Pemain Juventus Bisa Jadi Korban Demi Dapatkan Greenwood

Kerja akademi Juventus sudah terlihat sejak beberapa musim belakangan. Di mana mereka mulai menempatkan pemain untuk jadi andalan di skuad utama.

"Hari ini di tim utama ada empat pemain yang telah menunjukkan bahwa mereka dapat menangani beban berat Juventus," tuturnya.

Melihat hasil itu, para pemain muda lainnya turut termotivasi. Mereka percaya dengan kerja keras bisa mewujudkan keinginan main di skuad utama.

Yildiz yang berposisi sebagai gelandang masih berusia 17 tahun. Sementara Huijsen berusia 18 tahun dan berposisi sebagai bek.

Kemampuan keduanya ini sudah di atas rata-rata usia. Karena itulah Pessotto yakin, dalam waktu dekat, mereka bakal mendapat promosi.

"Ini juga menjadi stimulus bagi generasi selanjutnya, juga anak-anak dari Primavera yang akan bergabung," imbuhnya.

"Yildiz adalah pemain U-19, tapi sekarang dia siap untuk main bersama U-23. Ada anak lain yang pantas mendapat kesempatan di tim. Huijsen di atas segalanya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya