Ibrahimovic Kembali, AC Milan Gasak Atalanta dan Pepet Inter Milan

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Atalanta di San Siro dalam lanjutan Serie A pekan ke-24, Minggu 26 Februari 2023 (Senin dini hari WIB).

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Gol bunuh diri pemain Atalanta Juan Musso membuat AC Milan unggul di babak pertama, sebelum Junior Messias menambah keunggulan tim tuan rumah di babak kedua.

Kemenangan ini membuat AC Milan menduduki posisi ketiga dan memiliki poin yang sama dengan Inter Milan di posisi kedua dengan 47 poin. Sementara itu, Atalanta tidak beranjak dari posisi keenam dengan perolehan 41 poin.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Di pertandingan ini, Rossoneri langsung menekan Atalanta dan menciptakan beberapa peluang. 

AC  Milan baru bisa mencetak gol pada menit ke-25. Theo Hernandez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang kemudian membentur tiang dan tubuh kiper Juan Musso sebelum masuk ke gawang. Tim tuan rumah memimpin 1-0.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Atalanta kesulitan untuk keluar dari tekanan AC Milan dan belum sekali pun mengancam gawang Maignan. Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta sampai babak pertama berakhir. AC Milan memimpin 1-0 atas Atalanta.

Sandro Tonali: Duel AC Milan vs Atalanta

Photo :
  • Twitter: Atalanta

Selepas jeda istirahat, kedua tim bermain lebih berhati-hati dan tidak ada peluang berarti yang tercipta. Atalanta baru menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-58 lewat tendangan Teun Koopmeiners dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok lawan.

AC Milan hampir menambah keunggulan mereka pada menit ke-60, andai saja tendangan Olivier Giroud dari jarak dekat tidak ditepis Musso.

Giliran Junio Messias yang gagal memanfaatkan peluang bagus di depan gawang Atalanta setelah bola tembakannya tidak on target. Pada menit ke-74, AC Milan memasukkan Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih dari cedera untuk mempertajam lini depan.

AC Milan akhirnya dapat mencetak gol kedua mereka pada menit ke-87. Menerima sodoran dari Rafael Leao, Messias kemudian berhadapan dengan Musso dan berhasil dengan melob bola. Kedudukan menjadi 2-0.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. AC Milan menang dengan skor 2-0.

Susunan pemain
AC Milan:
Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 88'), Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles de Ketelaere 74'), Rafael Leao (88'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 74').
Atalanta: Juan Musso; Giorgio Scalvini (Jose Luis Palomino 84'), Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Joakim Maehle, Ederson (Jeremie Boga 63'), Marten De Roon, Davide Zappacosta (Matteo Ruggeri 84'); Teun Koopmeiners (Lukas Vorlicky 84'); Rasmus Hojlund, Ademola Lookman (Luis Muriel 69')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya