Rekor, Jose Mourinho Dapat Hattrick Kartu Merah di Serie A Musim Ini

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola - Pengusiran Jose Mourinho dalam kekalahan AS Roma dari Cremonese pada Selasa kemarin membuat pelatih asal Portugal itu telah membuat rekor yang tidak ingin diraih siapapun.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Seperti dilansir Football Italia, Kamis 2 Februari 2023, pelatih AS Roma Jose Mourinho kini mengantongi kartu merah lebih banyak daripada pemain atau pelatih lain di Serie A musim ini.

Mourinho terlibat perdebatan sengit dengan ofisial keempat, Marco Serra, yang berujung keluarnya kartu merah di awal babak kedua di Stadio Giovanni Zini. Dia kini harus menjalani skorsing dua pertandingan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Usai laga, Mourinho mengklaim bahwa dia dapat mengambil tindakan hukum terhadap Serra, mengutip fakta bahwa dia berasal dari Turin dan AS Roma harus melawan Juventus, akhir pekan ini.

Ini, tentu saja, bukan pertama kalinya Mourinho mendapat kartu merah lebih dari satu kali di Serie A musim ini.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Dia juga dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-89 saat Roma bermain imbang 1-1 dengan Torino pada November 2022 setelah komentarnya sendiri kepada wasit "di saat panas".

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Franc Zhurda

Pada bulan September 2022, Mourinho juga diusir wasit saat kalah 0-1 dari Atalanta di Stadio Olimpico.

Selain tiga kartu merahnya musim ini, Mourinho juga telah diperingatkan sebanyak tiga kali, dalam pertandingan melawan Udinese, Napoli dan terakhir melawan Hellas Verona dalam pertandingan Serie A kedua terakhir AS Roma.

Tidak ada pemain atau manajer lain di liga yang mendapat kartu merah lebih banyak dari Mourinho Di musim ini.

Dari para pemain, hanya Luis Muriel dari Atalanta, serta Jean-Daniel Akpa-Akpro dari Empoli dan Sebastiano Luperto, yang mendapat kartu merah lebih dari satu kali sepanjang musim 2022-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya