VIDEO: AC Milan Terkapar di Markas Fiorentina

Duel Fiorentina vs AC Milan
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

VIVA Bola - AC Milan takluk 1-2 di markas Fiorentina dalam laga pekan ke-25 Serie A di Stadio Artemio Franchi, Sabtu 4 Maret 2023 (Minggu dini hari WIB).

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Fiorentina unggul dua gol di babak kedua berkat penalti Nico Gonzalez dan sundulan Luka Jovic sebelum AC Milan memperkecil ketertinggalan lewat gol Theo Hernandez.

Kemenangan ini membuat Fiorentina berada di posisi ke-12 klasemen Serie A dengan 31 poin. Sementara, AC Milan tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 47 poin.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel Dua Jebolan Serie A

Fiorentina bermain baik dan membuat AC Milan kesulitan mengembangkan serangan mereka sejak pertandingan dimulai.

La Viola nyaris mencetak gol pada menit ke-26. Meski dikawal, Giacomo Bonaventura berhasil melepaskan tendangan di kotak penalti yang melewati kiper Mike Maignan. Namun, Fikayo Tomori berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Bintang AC Milan Ini, Pemain Pertama yang Diinginkan STY Gabung Timnas Indonesia

AC Milan baru bisa membalas pada menit ke-31. Menerima umpan di kotak penalti, Olivier Giroud berhasil menanduk bola yang masih bisa dihentikan oleh kiper Pietro Terracciano. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Selepas turun minum, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti setelah Jonathan Ikone dijatuhkan Tomori di kotak terlarang. Nico Gonzalez yang maju sebagai eksekutor melakukan tugas dengan baik untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

AC Milan juga sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Arthur Cabral dinilai melakukan handball di area terlarang. Namun, setelah melihat VAR, wasit membatalkan keputusannya.

Fiorentina justru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-87. Sebuah serangan balik diakhiri dengan umpan silang Dodo ke kotak penalti, yang disambut dengan tandukan Luka Jovic untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0.

Sebelum pertandingan berakhir, AC Milan berhasil mendapat gol hiburan pada menit 90+5 lewat sepakan keras Theo Hernandez. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Fiorentina.

Susunan Pemain:
AC Milan:
Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (Saelemaekers 74' ), Sandro Tonali, Ismael Bennacer (Bakayoko 66'), Theo Hernandez; Charles De Ketelaere (Adli 83'), Ante Rebic (Origi 66'); Olivier Giroud (Ibrahimovic 66').
Fiorentina: Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi (Ranieri 74'), Igor, Lucas Martinez Quarta, Dodo; Rolando Mandragora, Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura (Castrovilli 81'); Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral (Jovic 81'), Jonathan Ikone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya