Napoli Kembali Tajam, Atalanta Jadi Korban

Napoli vs Atalanta
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Napoli mencatatkan kemenanga 2-0 saat menjamu Atalanta di Stadio Diego Armando Maradona dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 12 Maret 2023. Tambahan tiga angka memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A 2022/2023.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Pertandingan Napoli vs Atalanta berjalan menarik sejak awal. Kedua tim saling gantian untuk melancarkan serangan. Duel-duel perebutan bola menjadi sajian menarik.

Meski bisa mencatatkan sejumlah peluang ke gawang lawan, namun kedua tim tak mampu memecah kebuntuan. Babak pertama disudahi dengan skor imbang tanpa gol.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Napoli vs Atalanta

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Memulai babak kedua, Napoli meningkatkan agresivitas serangan. Mereka coba untuk bisa mengkreasikan serangan hingga membuahkan peluang.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Upaya Napoli mendapatkan hasil baik saat pertandingan memasuki menit 60. Khvicha Kvaratskhelia sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Atalanta yang dikawal oleh Juan Musso.

Keunggulan tersebut memberi Napoli kepercayaan diri. Mereka coba untuk tetap mendominasi penguasaan bola sekaligus aktif memberi tekanan ke tim tamu.

Gol kedua Napoli hadir juga ketika pertandingan memasuki menit 77. Berawal dari sepak pojok, Amir Rrahmani berhasil meneruskannya dengan sundulan hingga menjadi gol.

Tambahan tiga angka ini memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen dengan total 68 poin hasil dari 26 pertandingan. Mereka unggul 18 poin dari Inter Milan yang ada di urutan kedua.

Kemenangan ini juga bermakna positif bagi Napoli. Karena mereka berhasil membuktikan telah bangkit setelah sebelumnya kalah dari Lazio.

Susunan Pemain

Napoli: Pierluigi Gollini; Kim Min-jae (Juan Jesus 76'), Amir Rrahmani, Mathias Olivera, Giovanni Di Lorenzo, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 66'), Andre-Frank Zambo Anguissa, Victor Osimhen (Giovanni Simeone 85'), Khvicha Kvaratskhelia (Alessio Zerbin 85'), Matteo Politano (Eljif Elmas 66').

Atalanta: Juan Musso; Berat Djimsiti (Merih Demiral 44'), Giorgio Scalvini, Rafael Toloi (Ademola Lookman 89'), Ederson, Marten de Roon, Mario Pasalic (Jeremie Boga 68'), Matteo Ruggeri, Joakim Maehle (Davide Zappacosta 69'), Duvan Zapata, Rasmus Hojlund (Luis Muriel 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya