Sikap Tempramental Jose Mourinho Justru Dipuji

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola – Mantan bintang Serie A, Gigi Riva melayangkan pujian untuk Jose Mourinho. Menurutnya, pria yang kini menangani AS Roma itu memiliki kepribadian kuat.

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Permalukan Hellas Verona di Serie A

Mourinho terkenal sebagai pelatih yang tempramental. Dia tak sungkan untuk meluapkan emosinya ketika berada di tepi lapangan.

Menurut Gigi Riva, sikap tempramental itu justru memberi karakter kuat untuk Mourinho. Dia menunjukkan sebagai pemimpin dalam tim.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Jose Mourinho saat AS Roma vs Real Sociedad

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

"Dia memiliki kepribadian, tempramen, dan dia memberi tim karakternya," kata Gigi Riva, dikutip dari Tribal Football.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Gigi Riva yang pernah menjadi bintang di Cagliari pada periode 1963 hingga 1976 belum pernah menemui sosok pelatih berkarakter kuat seperti Mourinho.

Menurutnya, apa yang dimiliki juru taktik berjuluk The Special One tersebut sangatlah unik. "Siapa yang seperti dia di zaman saya? Setiap orang memiliki karakteristik masing-masing. Mourinho unik dalam genre-nya."

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

Saat ini Roma berada di urutan kelima klasemen Serie A 2022/2023. Memainkan 27 pertandingan, mereka mengumpulkan 47 poin.

Roma masih memiliki peluang untuk menembus empat besar, atau zona menuju Liga Champions musim depan. Mereka bersaing dengan AC Milan, Inter Milan, dan Lazio.

Saat ini di posisi keempat ada Milan. Mereka cuma unggul satu angka dari Roma. Persaingan akan sangat ketat hingga akhir musim nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya