Sosok 'Papa Allegri' Bakal Jadi Kunci Rabiot Bertahan di Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

VIVA Bola – Adrien Rabiot mempertimbangkan bertahan di Juventus. Padahal sebelumnya dia santer diberitakan mau hengkang dan ogah memperpanjang kontrak yang habis di musim panas nanti.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Secara terbuka kini Rabiot mengatakan kalau dia masih ingin bertahan. Dan salah satu alasan kuatnya adalah sosok Massimiliano Allegri.

Begitu segan Rabiot kepada Allegri. Dia merasa berhutang kepada sang pelatih yang telah memberi kepercayaan tetap masuk di tim utama dalam dua musim terakhir.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Memang di tangan Allegri secara perlahan Rabiot menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya, setelah sempat dikritik bahkan sampai diminta untuk didepak dari klub.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Allegri menolong saya dalam dua tahun ini, dia sangat percaya. Sang penting untuk merasa nyaman dan membuat keputusan tepat untuk masa depan," kata Rabiot.

Bagi Rabiot, sosok Allegri sudah seperti seorang ayah. Dia pun kagum dengan cara sang allenatore menangani tim selama ini.

Adrien Rabiot

Photo :
  • AP

"Dia tahu cara menangani tim dan bicara kepada pemain layaknya seorang ayah. Dia paham karakter serta psikologis pemain. Allegri paham menemukan kata yang tepat, bahkan di saat penuh tekanan," bebernya.

Performa Rabiot memang sedang menanjak. Bersama Juventus dia selalu menjadi andalan di lapangan tengah. Musim ini Rabiot sudah tampil dalam 33 pertandingan bagi Si Nyonya Tua. Dia pun mencetak sembilan gol di semua kompetisi.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya