Jangan Murung Lagi, Rafael Leao!

Penyerang AC Milan, Rafael Leao
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak memungkiri butuh sosok Rafael Leao di lini depan tim. Tapi, dia ingin penyerang Timnas Portugal tersebut dalam keadaan riang dan penuh senyuman.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pioli mengatakan itu setelah melihat Leao tampil trengginas saat menang 4-0 atas Napoli dalam pertandingan lanjutan Serie A. Dia menyumbangkan dua gol untuk tim.

Situasi di Milan saat ini tak menentu bagi Leao. Kadang dia harus jadi pelapis. Pioli mengaku bukannya dia tak suka dengan gaya bermain penyerang berusia 23 tahun.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Napoli vs AC Milan

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

"Saya tidak memuaskan satu pemain pun. Saya berpikir tentang menempatkan tim di lapangan dengan cara terbaik," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

Dalam setiap menentukan susunan pemain, dia selalu melihat kebutuhan. Dia ingin skuad asuhannya masuk ke dalam lapangan dengan komposisi yang lengkap agar menunjang berjalannya taktik.

"Dia mengatakan sebaliknya, tapi yang penting dia baik-baik saja dan dia bermain dengan senyuman. Dia mengalami masa sulit, seperti pemain lainnya, kami kurang bebas dan riang," tutur Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan akan menghadapi Empoli di Serie A pada Minggu dini hari WIB 9 April 2023. Tim berjuluk I Rossoneri bertindak sebagai tuan rumah di San Siro.

Milan harus bisa memenangkan pertandingan ini guna mengamankan posisi di klasemen Serie A. Mereka kini ada di peringkat ketiga dengan raihan 51 poin. Tapi tetap waspada.

Karena di bawah mereka massih ada Inter, AS Roma, dan Atalanta. Jika tergelincir, bisa jadi Milan yang malah kehilangan jatah ke Liga Champions musim depan.

"Kami harus memenangkan banyak pertandingan. Semakin baik para pemain, semakin banyak peluang tim untuk meraih kesuksesan. Ini adalah satu-satunya hal penting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya