Mahakarya Stefano Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Ilmilanista.it

VIVA Bola – AC Milan sukses meraih kemenangan dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tempur di San Siro, skuad asuhan Stefano Pioli membungkam Napoli 1-0, Kamis 13 April 2023 dini hari WIB.

Barcelona Vs Monaco, Hansi Flick: Kami Hebat Saat Kuasai Bola Maupun Tidak

Melihat perkembangan Milan saat ini, eks juru taktik Rossoneri Arrigo Sacchi menyebut bahwa Stefano Pioli tengah merancang sebuh mahakarya.

"Anda melihat skuat Milan dan apa yang telah mereka keluarkan. finis keempat atau kelima akan lebih dari sekadar dibenarkan," ujar Sacchi dikutip dari coachesvoice.com, Jumat 14 April 2023.

Liga Champions Miliki Format Baru, Berikut Perubahannya

Setelah karier yang panjang dengan beberapa tim Italia yang terkenal, termasuk Inter Milan, Lazio dan Fiorentina, di Milan Pioli telah melakukan pekerjaan terbaiknya, mengembalikan tim ke elit sepakbola Italia. 

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Momen Mees Hilgers Kibarkan Bendera Merah Putih Usai FC Twente Bantai SC Heerenveen 2-0

Musim sebelum kemenangan gelar bersejarah mereka, dalam kampanye penuh pertama Pioli bersama klub, Milan finis kedua di klasemen. Dengan demikian, mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Bentuk yang disukai dan fondasi yang kokoh Pioli memenangkan liga dengan Milan bermain dalam formasi 4-2-3-1. Meskipun baru-baru ini ada peralihan ke 3-4-3 menyusul penampilan buruknya, 4-2-3-1 tetap menjadi bentuk favoritnya.

 Ada juga saat-saat ketika dia menggunakan formasi 4-3-3, karena sebagian besar preferensinya untuk memastikan dia memiliki tiga pemain di lini tengah.

AS Monaco Vs Barcelona di Liga Champions

Kata Hansi Flick Usai Barcelona Dipecundangi Monaco di Liga Champions

Pelatih kepala FC Barcelona Hansi Flick harus buka suara usai timnya dikalahkan AS Monaco 1-2 di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024