Inter Milan Kalahkan Lazio, yang Tersenyum Adalah Napoli

Inter Milan vs Lazio
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Inter Milan menjamu Lazio dalam pertandingan lanjutan Serie A 2022/2023 di Giuseppe Meazza pada Minggu malam WIB 30 April 2023. Tuan rumah berhasil unggul dengan skor 3-1.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter memulai pertandingan dengan coba bermain agresif. Mereka ingin mendapatkan tiga angka guna menjaga asa untuk finis pada empat besar di akhir musim nanti.

Pada menit 26, Inter berhasil membobol gawang Lazio melalui Henrikh Mkhitaryan usai menerima operan dari Joaquin Correa. Namun untuk memastikan keabsahan gol, wasit memantau video assistant referee (VAR).

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Inter Milan vs Lazio

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Setelah memantau VAR, gol Inter tersebut dibatalkan oleh wasit. Alasannya, telah terjadi offside terlebih dulu sebelum Mkhitaryan melesakkan bola ke dalam gawang Lazio.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Tak berselang lama, justru Lazio yang merayakan gol ke gawang Inter. Felipe Anderson melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur ke dalam gawang tuan rumah pada menit 30.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah itu. Lazio yang percaya diri setelah unggul, masih berani untuk memberi tekanan ke area pertahanan skuad asuhan Simone Inzaghi.

Inter Milan vs Lazio

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Memulai babak kedua, Lazio tampil lebih disiplin dalam menggalang pertahanan. Mereka mendapat gempuran dari Inter yang lebih dominan dalam urusan penguasaan bola di atas lapangan.

Inter berkali-kali melakukan percobaan ke gawang Lazio di awal babak kedua. Akan tetapi, belum ada yang bisa menghasilkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Berbagai upaya serangan terus dilakukan oleh Inter. Hasil positif mereka dapatkan pada menit 78 melalui Lautaro Martinez yang masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Semangat pemain Inter meningkat setelah kedudukan imbang. Pada menit 83, mereka berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Robin Gosens.

Gol ketiga Inter hadir lagi melalui Lautaro Martinez ketika pertandingan memasuki menit 90. Keunggulan 3-1 Inter bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Napoli pun dibuat tersenyum, karena mereka selangkah lagi menjadi juara Serie A 2022/2023.

Lazio yang ada di urutan kedua dan Juventus di tempat ketiga klasemen Serie A sudah tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Napoli jika menang melawan Salernitana di Stadio Armando Diego Maradona. Pesta juara pun akan tersaji di sana.

Inter yang mendapat tiga angka juga bisa bernafas lega. Mereka membuka asa untuk finis pada urutan keempat klasemen Serie A di akhir musim nanti. Dengan tambahan tiga angka, La Beneamata saat ini ada di posisi keempat dengan 57 poin.

Ada tiga tim yang kini memiliki 57 poin hasil dari 32 pertandingan Serie A. Di bawah Inter ada AC Milan dan AS Roma. Persaingan dipastikan bakal sangat sengit ke depannya.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Robin Gosens 71') (Stefan de Vrij 86'), Danilo D'Ambrosio (Denzel Dumfries 46'), Henrikh Mkhitaryan (Hakan Calhanoglu 61'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Federico Dimarco, Matteo Darmian, Joaquin Correa (Lautaro Martinez 61'), Romelu Lukaku.

Lazio: Ivan Provedel; Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, Elseid Hysaj (Manuel Lazzari 86'), Adam Marusic (Luca Pellegrini 86'), Danilo Cataldi (Matias Vecino 50'), Luis Alberto, Sergej Milinkovic-Savic, Ciro Immobile (Pedro 68'), Mattia Zaccagni, Felipe Anderson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya