AC Milan dalam Situasi Sulit

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Cremonese dalam pertandingan lanjutan Serie A di Stadio San Siro, Kamis dini hari WIB 4 Mei 2023. Cuma dapat satu poin, mereka masih berada di luar zona empat besar klasemen Serie A.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Memainkan 33 pertandingan di musim ini, skuad asuhan Stefano Pioli membukukan 58 poin. Jumlah itu menempatkan mereka pada urutan keenam klasemen.

Pioli tak bisa menyembunyikan rasa kecewa dengan hasil imbang melawan Cremonese ini. Situasinya bagi timnya untuk menembus empat besar atau zona Liga Champions di akhir musim nanti jadi sulit.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

"Jelas kami kecewa, karena kami ingin menang dan tahu jika kami tidak mengubah perseneling, kami akan kesulitan masuk empat besar sekarang," kata Pioli, dikutip dari Dazn.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Sekarang kami perlu mengambil waktu tiga hari ke depan dan mengisi ulang semua baterai, karena kami bisa melakukan jauh lebih baik dari ini, terutama di babak kedua," imbuhnya.

Pioli menganggap para pemain Milan kehilangan fokusnya dalam pertandingan. Mereka kebobolan lebih dulu saat menghadapi Cremonese, dan menyamakannya pada menit akhir.

Yang jadi catatan pelatih berkepala plontos tersebut juga soal sikap para pemainnya. Di mana mereka tidak bermain sebagai sebuah tim, tapi mementingkan individunya.

"Masalah besar bagi saya adalah kami kehilangan fokus, semua orang mulai mencoba menyelesaikan pertandingan sebagai individu, dan kami kehilangan rencana," tutur Pioli.

"Kami kurang tekad untuk memecahkan kebuntuan dalam pertandingan. Kami mencoba segalanya, tapi dalam situasi ini yang diperlukan hanyalah kesalahan kecil untuk mengubah segalanya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya