AC Milan Didepak Inter, Posisi Paolo Maldini Terancam

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA Bola - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini mengirim pesan yang jelas kepada pemilik klub setelah didepak Inter Milan di semifinal Liga Champions.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dilansir Gazzetta, posisi Maldini bisa terancam jika Rossoneri gagal menembus posisi empat besar Serie A musim ini dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Maldini mengatakan, AC Milan telah berprestasi di Liga Champions musim ini dengan mencapai target yang tidak terduga, yaitu menembus semifinal Liga Champions.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Dia juga membahas strategi transfer klub yang banyak dikritik musim ini. Karena tidak ada pemain baru yang mampu membuat perbedaan pada musim ini.

Maldini bertanggung jawab atas negosiasi untuk merekrut pemain baru. Tetapi dia harus berurusan dengan anggaran transfer yang ketat, yang belum membaik setelah pengambilalihan RedBird dari Elliott Agustus lalu.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

“Skuad kami belum dibangun untuk menangani dua turnamen. Kami sudah  mengatakan itu kepada pemilik klub, jadi mereka tahu betul itu,” kata Maldini kepada SportMeadiaset.

Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

“Mencapai semifinal Liga Champions adalah sesuatu yang harus kami manfaatkan secara ekonomi juga, jadi berinvestasilah untuk finis di empat besar dan berharap untuk mengulangi perjalanan ini lagi.”

Lantas, pertanyaan besar bagi Milan saat ini adalah: berapa budget yang dimiliki Maldini untuk memperkuat tim musim panas mendatang? 

AC Milan akan mencari penyerang tengah baru dan gelandang tengah baru, juga mengingat cedera lutut Ismael Bennacer, yang akan memaksanya absen setidaknya selama enam bulan. 

Terlepas dari uang yang tersedia, sepertinya Milan tidak akan mengubah strategi mereka di musim panas, terus menargetkan pemain muda yang dapat berkembang selama bertahun-tahun di klub.

“Kami punya ide dan ingin membangun tim muda dan berbakat. Kemungkinan besar kami bakal merekrut pemain muda lagi,” kata Maldini kepada Sky Sport.

“Sandro Tonali kesulitan di musim pertamanya; hal yang sama terjadi dengan Charles De Ketelaere tahun ini. Tapi ini ide sepak bola kami, ide investasi kami."

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali

Photo :
  • twitter.com/acmilan

“Ini adalah pandangan bersama dengan pemilik. Jika saya menginginkan susunan pemain yang lebih kuat, saya akan membuat pilihan berbeda di pasar." 

"Kami memiliki proyek yang kami kembangkan bersama. Butuh waktu, mengetahui bahwa kami adalah Milan.”

Namun, sebelum fokus pada transfer musim panas, Milan masih memiliki banyak hal untuk dimainkan di Serie A, di mana mereka saat ini berada di posisi empat besar. 

Tiket ke Liga Champions adalah target penting di dalam dan di luar lapangan. Jika gagal mencapainya, akan memiliki konsekuensi, bahkan mungkin berimbas ke posisi Maldini.

“Musim belum berakhir, karena kami harus mencoba untuk lolos ke empat besar di Serie A dan kita lihat apa yang terjadi pada Juventus,” kata Maldini.

Pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya