Kejutan, Juventus Dihancurkan Empoli 1-4

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA Bola - Juventus secara mengejutkan kalah telak 1-4 saat bertandang ke Stadio Carlo Castellani menghadapi Empoli dalam lanjutan Serie A, Senin 22 Mei 2023 (Selasa dini hari WIB).

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Empoli membuka pesta gol ke gawang Juventus pada menit ke-18 lewat penalti Francesco Caputo. Empoli mendapat hadiah penalti usai pemain Juventus Arkadiusz Milik melanggar di area terlarang.

Tiga menit berselang, Empoli berhasil menggandakan keunggulan atas Juventus menjadi 2-0 melalui gol Sebastiano Luperto pada menit ke-21. Skor 2-0 untuk keunggulan Empoli bertahan hingga turun minum.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel Dua Jebolan Serie A

Dua menit babak kedua dimulai, Empoli mencetak gol ketiganya. Caputo kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Jean Akpa Akpro di menit ke-47.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Republicca.it
Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Lima menit sebelum laga usai, Juventus sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Federico Chiesa memanfaatkan umpan Adrien Rabiot. Skor menjadi 3-1.

Namun, Empoli kembali mengoyak jala juventus di menit ke-90+3. Kali ini Roberto Piccoli yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Nicolas Haas. Empoli menang 4-1.

Dengan kemenangan ini, Empoli naik ke posisi 14 klasemen sementara Serie A dengan torehan 42 poin dari 26 laga.

Sementara dengan kekalahan ini, Juve yang di saat sama mendapat sanksi pengurangan 10 poin dari FIGC, gagal memperbaiki posisinya yang turun ke peringkat tujuh dengan 59 poin.

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya