5 Fakta Mengerikan Juventus saat Dipermalukan Empoli

Empoli vs Juventus
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA Bola - Juventus harus puas menelan kekalahan atas tuan rumah Empoli dengan skor 1-4 dalam lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani pada Selasa dini hari tadi, 23 Mei 2023.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Keempat gol Empoli masing-masing dibukukan Francesco Caputo (18', 47'), Sebastiano (21'), dan Roberto Piccoli (90+3). Sedangkan satu gol Juventus ditorehkan Federico Chiesa (85'). Berikut beberapa fakta mengerikan duel Empoli vs Juventus:

1. Sebastiano Luperto Terbaik

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Sebastiano Luperto tampil luar biasa saat menumbangkan Juventus. Bermain sebagai pemain belakang, ia terlihat beberapa kali mampu mematikan pergerakan Dusan Vlahovic yang tak mampu berbuat banyak. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Catatan Apik Empoli

Empoli vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Empoli memiliki catatan luar biasa, mereka hanya mampu meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Atas torehan tersebut membuat Empoli menjauh dari zona degradasi dan kini berada di peringkat ke 14.

3. Head To Head

Juventus vs Empoli

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Dalam lima pertemuan terakhir, Empoli berhasil meraih dua kali kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan saat menghadapi Juventus. Terakhir kali Empoli bisa meraih kemenangan pada 29 Agustus 2021.

4. Keluar dari Zona Liga Champions

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

Tak berselang dari hasil kekalahan atas Empoli, Juventus mendapatkan kabar buruk dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Si Nyonya Tua mendapatkan saksi pengurang 10 poin terkait kasus aktivitas manipulasi finansial dan nilai transfer.

Maka dari itu Juventus yang awalnya berada di peringkat ketiga klasemen Serie A, kini harus turun ke peringkat ke tujuh. Sebelumnya Juventus juga mendapatkan saksi, namun melakukan banding, alhasil saksi tersebut dicabut.

Akan tetapi setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kembali menjatuhkan sanksi lagi.

5. Dusan Vlahovic Tampil Buruk

Dusan Vlahovic

Photo :
  • instagram

Dusan Vlahovic bermain sangat buruk saat Juventus dipermalukan Empoli. Ia sebagai penyerang skuad asuhan Allegri gagal memanfaatkan peluang yang seharusnya bisa menjadikan sebuah keunggulan.

Selain itu juga, pemain asal Serbia tersebut terlihat beberapa kali kehilangan bola serta mudah direbut oleh bek Empoli. Namun Allegri tetap memain pemain 23 tahun tersebut hingga laga usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya