Juara Coppa Italia, Ini 5 Fakta Mengerikan Inter Milan saat Tumbangkan Fiorentina

Inter Milan Juara Coppa Italia
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

VIVA Bola - Inter Milan berhasil mempertahankan gelar Coppa Italia setelah menumbangkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico Roma pada Kamis dini hari tadi, 25 Mei 2023.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Satu gol Fiorentina ditorehkan Nicolas Gonzalez (3), Sedangkan dua gol Inter Milan dibukukan Lautaro Martinez (29', 37'). Hasil ini memastikan Nerazzurri meraih gelar kesembilan dalam sejarah klub.

Berikut beberapa fakta mengerikan Inter Milan saat tumbangkan Fiorentina:

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

1. Lautaro Martinez Terbaik

Pemain Inter Milan rayakan gol Lautaro Martinez

Photo :
  • Paola Garbuio/La Presse via AP

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Lautaro Martinez mampu tampil luar biasa, ketika Inter Milan tertinggal gol terlebih dahulu ketika gala baru berjalan tiga menit. Pemain asal Argentina tersebut mampu membalikan keadaan dengan mencetak dua gol.

Dengan mencetak dua gol, dengan itu dirinya telah mencetak 100 gol selama membela Inter Milan. Atas penampilan gemilangnya, membuat Lautaro Martinez terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Gelar Kesembilan

Inter Milan Juara Coppa Italia

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Inter Milan sukses mempertahankan gelar Coppa Italia, ini akan menjadi gelar kesembilan sepanjang sejarah klub. Torehan ini memastikan skuad asuhan Simone Inzaghi akan menghadapi Napoli dalam Piala Super Italia. Dimana mempertemukan Serie A dan Juara Coppa Italia.

3. Fiorentina Gagal Mengakhiri 22 Tahun

Fiorentina memenangkan pertandingan di Liga Konferensi Eropa

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Fiorentina sebetulnya memiliki peluang meraih gelar ketujuh serta mengakhiri puasa gelar Coppa Italia selama 22 tahun atau lebih tepatnya terakhir kali pada tahun 2001.

Pasalnya dalam laga tersebut, Fiorentina sudah mampu unggul ketiga pertandingan baru berjalan tiga menit dan di cetak Nicolas Gonzalez. Namun siapa sangka, Lautaro Martinez mampu membalikan keadaan dengan mencetak dua gol kemenangan Inter Milan.

4. Berpeluang Treble Winner

Lautaro Martinez, Duel Inter Milan vs AC Milan

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Setelah meraih Coppa Italia, Inter Milan memiliki peluang meraih Treble Winner untuk musim ini. Tinggal menunggu satu kali lagi final menghadapi Manchester City di Liga Champions. Seperti diketahui pada musim ini Inter Milan berhasil meraih Piala Super Italia saat menghadapi AC Milan.

5. Pelajaran Untuk Hadapi West Ham United

Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan.

Photo :
  • Instagram/@acffiorentina

Kekalahan atas Inter Milan, akan menjadi pelajaran penting bagi Fiorentina untuk menghadapi West Ham United di laga final UEFA Conference League pada Kamis mendatangkan 8 Juni 2023, pukul 02.00 WIB. Hal tersebut telah disampaikan oleh Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya