5 Fakta Mengerikan AC Milan saat Hancurkan Hellas Verona

AC Milan vs Hellas Verona
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

VIVA Bola - AC Milan berhasil menutup Serie A musim ini dengan meraih kemenangan atas Hellas Verona dengan skor 3-1 di Stadion San Siro pada Senin dini hari tadi, 5 Juni 2023.

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

Ketiga gol AC Milan masing-masing ditorehkan Olivier Giroud (45+2) dan Rafael Leao (85', 90+2). Sementara satu gol Hellas Verona ditorehkan Davide Faraoni (72). Berikut beberapa fakta mengerikan duel AC Milan vs Hellas Verona:

1. Rafael Leao Terbaik

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Penyerang AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Rafael Leao bermain luar biasa sebagai penyerang sayap kiri. Ia terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan Hellas Verona. Alhasil pemain asal Portugal tersebut berhasil menyumbangkan dua gol bagi AC Milan dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

2. Hellas Verona Terdegradasi

Pemain Hellas Verona merayakan gol ke gawang AC Milan

Photo :
  • instagram.com/hellasveronafc

Kekalahan ini membuat Hellas Verona harus turun kasta ke Serie A setelah berada di peringkat ke 18 dengan 31 poin. Poin tersebut sebetulnya sama dengan Spazia yang berada di urutan ke 17 namun mereka unggul dalam selisih gol.

Akhirnya Hella Verona harus terdegradasi setelah empat musim bertahan di Serie A sejak musim 2019-2020. Ketika awal promosi, Verona mampu tampil luar biasa dan berada di peringkat kesembilan.

3. Penutupan Manis

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

AC Milan menutup laga penutup Serie A dengan meraih kemenangan 3-1 atas Hellas Verona. Rossoneri berada di peringkat keempat dengan 70 poin. Hasil tersebut didapatkan dari 20 kemenangan, 10 imbang dan delapan menelan kekalahan.

Catatan tersebut memebuta AC Milan dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim 2023/2024 bersama dengan tiga klub lainnya yakni Napoli, Lazio dan Inter Milan.

4. Head To Head

AC Milan vs Hellas Verona

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Dalam lima pertemuan terakhir, AC Milan memiliki catatan luar biasa ketika saat menghadapi Hellas Verona. Rossoneri berhasil meraih lima kali kemenangan sempurna. Namun catatan apik ini tidak akan berlanjut pada musim depan setelah Verona terdegradasi.

5. Catatan Apik AC Milan

Selebrasi pemain AC Milan usai bobol gawang Napoli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Dalam lima lima pertandingan terakhir, AC Milan memiliki catatan cukup baik. Mereka berhasil meraih kemenangan tiga kali beruntun dan dua kali menelan kekalahan. Catatan ini yang mengatakan skuad asuhan Stefano Pioli mampu bertengger di peringkat keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya