Berderai Air Mata, Zlatan Ibrahimovic Umumkan Gantung Sepatu

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic umumkan pensiun
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Zlatan Ibrahimovic mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola. Keputusan mengejutkan ini diumumkan usai AC Milan menaklukkan Hellas Verona 3-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro, Senin dini hari WIB, 5 Juni 2023.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Ibrahimovic sampai berderai air mata saat mengumumkan keputusan ini. Padahal, pria 41 tahun ini dikenal sebagai pria tangguh yang jarang menangis.

Musim ini, Ibra hampir tak bisa bermain. Pemain asal Swedia ini mengalami cedera lutut berkepanjangan pada Mei 2022 tak lama setelah membawa Rossoneri menyabet Scudetto Serie A.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Monza sebenarnya masih berminat menampung Ibra. Namun ternyata Ibra lebih memilih gantung sepatu.

"Ini adalah hari spesial bagi saya. Saya tidak bilang pada siapapun akan pensiun dari sepakbola. Saya hanya bilang pada klub akan melakukan sesuatu di pertandingan terakhir, tapi mereka tak tahu kalau itu adalah soal pensiun," kata Ibra dilansir Football Italia.

Ibra mengawali karier di Malmo pada 1999. Dia lalu melanjutkan karier bersama Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United, LA Galaxy, hingga kembali memperkuat AC Milan.

Sepanjang kariernya, Ibra sudah mencetak lebih dari 570 gol termasuk 500 gol bersama klub. Dia juga sudah merebut 34 trofi sepanjang karier, namun tanpa gelar Liga Champions.

“Saya berterima kasih kepada para jurnalis atas kesabaran Anda, sekarang Anda akan memiliki lebih sedikit pekerjaan tanpa saya," ucap Ibra.

"Mulai besok, saya adalah orang bebas dari dunia sepakbola. Saya menjalani karier yang panjang, sangat panjang, terima kasih kepada semua orang yang memberi saya kekuatan, adrenalin, dan emosi untuk melanjutkannya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya