Marcus Thuram Resmi Jadi Pemain Inter Milan

Selebrasi Marcus Thuram usai mencetak gol ke gawang Real Madrid.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA Bola – Inter Milan telah mengumumkan kepastian mereka merekrut Marcus Thuram, Sabtu 1 Juli 2023. Dia didatangkan dengan status bebas transfer dari Borussia Moenchengladbach.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pemain asal Prancis tersebut diharap bisa memberi dampak positif bagi Inter. Kecepatannya mengisi sisi sayap penyerangan, mengingatkan orang-orang dengan sosok ayahnya, Lilian Thuram.

"Marcus Thuram cepat. Dia selalu cepat, mencapai tujuan, dan mengatasi rintangan apa pun yang berada di jalannya," demikian testimoni Inter di laman resminya.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Striker Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram.

Photo :
  • instagram.com/borussia/

Fakta menarik dari perjalanan karier Thuram adalah debut di Liga Champions pada 2020. Ketika itu dia membela Moenchengladbach menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Inter kepincut dengan Thuram karena melewati musim lalu bersama Moenchengladbach dengan catatan 13 gol dan enam assist di Bundesliga. Mereka tak sabar menanti aksinya di Serie A.

Secara total, Thuram mencetak 44 gol dalam 134 pertandingan bersama Moenchengladbach sejak bergabung pada 2019. Penampilan yang terus berkembang membawanya ke skuad Timnas Prancis.

Marcus Thuram

Photo :
  • instagram

Thuram melakukan debut di Timnas Prancis pada 2020. Dia mencatatkan 10 penampilan, termasuk ketika Piala Dunia 2022 Qatar.

Italia juga bukan negara asing bagi Thuram. Karena dia lahir di Parma pada 1997, saat sang ayah berkarier di sana. Lilian juga terlihat menemani sang anak saat tanda tangan kontrak dengan Inter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya