11 Tahun Bersama, Samir Handanovic Tinggalkan Inter Milan

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

Milan – Kiper asal Slovenia, Samir Handanovic, resmi meninggalkan Inter Milan setelah 11 musim membela klub Italia tersebut.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Kontrak Handanovic habis di akhir Juni. Dia kini berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub yang akan diperkuatnya musim depan.

"Seorang panutan, pemimpin di ruang ganti, kapten pemberani. Samir Handanovic menjadi contoh dalam sebelas musim menjaga gawang Nerazzurri," tulis Inter dalam pernyataan resminya yang dikutip AFP  Rabu.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Handanovic, yang mengalami cedera otot pada Januari, hanya 14 kali menjadi starter untuk Inter di Serie A musim lalu. Namun, dia tidak sekalipun tampil di Liga Champions 2022/23 karena pelatih Simone Inzaghi lebih memilih memainkan Andre Onana.

Handanovic bergabung dengan Inter pada Juli 2012 dan membantu mereka memenangkan trofi Serie A 2020-21 serta juara dua Coppa Italia and dua Supercoppa Italia.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Selama menjabat sebagai kapten, kiper berusia 38 tahun itu membawa Inter finis sebagai runner-up Liga Champions 2022/23 dan runner-up Liga Europa 2019/20.

Di level internasional, Handanovic telah 80 kali membela timnas Slovenia dari 2004-2015. Dia juga memegang rekor penyelamatan penalti terbanyak di Serie A dengan 32 kali.

Menyusul kepergian Handanovic dan kepindahan Onana ke Manchester United, Inter saat ini sedang mencoba untuk mendatangkan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya