Inter Milan Lebih Pintar Ketimbang AC Milan

Inter Milan vs AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – AC Milan dibuat gigit jari saat menghadapi Inter Milan dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu malam WIB 16 September 2023. Tim asuhan Stefano Pioli takluk dengan skor 1-5.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bek AC Milan, Simon Kjaer melontarkan permintaan maaf kepada para suporter. Kalah telak dalam pertandingan derby amat sangat mengecewakan.

"Hasil seperti ini, dalam sebuah derby, sangat membebani Anda. Saya minta maaf kepada para suporter," kata Simon Kjaer, dikutip dari Football Italia.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pemain Inter Milan Henrikh Mkhitaryan jebol gawang AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inter membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit melalui Henrikh Mkhitaryan. Pada menit 38, Marcus Thuram menggandakan keunggulan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

AC Milan sempat memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Rafael Leao mencetak gol pada menit 57. Sayangnya pada menit 69, Mkhitaryan kembali mengukir namanya di papan skor.

"Inter lebih pintar dari kami dalam beberapa situasi. Kami berada di dalamnya sampai gol ketiga. Ini adalah perjalanan yang kami jalani dan kami harus kembali bekerja mulai besok," imbuhnya.

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Setelah mencetak tiga gol, menurut Kjaer, Inter tidak lagi bisa berbuat banyak. Akan tetapi, lawan bisa memanfaatkan momentum kecil untuk menambah keunggulan.

Hakan Calhanoglu yang mencetak gol untuk Inter pada menit 79 melalui eksekusi penalti. Lalu saat pertandingan memasuki injury time, Davide Frattesi menambah keunggulan La Beneamata.

"Inter tidak menciptakan banyak peluang mencetak gol. Namun mereka mencetak dua gol dan begitulah cara mereka bermain," tutur Kjaer.

Menurut Kjaer, para gelandang Inter bermain bagus dalam pertandingan. Mereka bergerak dengan sangat cermat hingga membuatnya Milan kesulitan.

"Mereka tampil baik berkat pergerakan para gelandang, jadi kami perlu memperbaikinya," ujar pemain asal Denmark tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya