Jose Mourinho Puji Romelu Lukaku Setinggi Langit

Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memberikan pada Romelu Lukaku setelah jadi pahlawan kemenangan timnya. AS Roma menang dramatis 2-1 atas Lecce dalam lanjutan Liga Italia, Senin 6 November 2023. 

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Romelu Lukaku sempat gagal mengeksekusi penalti di menit awal. 

Lecce unggul duluan lewat gol Pontus Almqvist di menit ke-72. Srigala Ibu Kota comeback di menit akhir. Tandukan Sardar Azmoun bawa skor imbang di menit ke-90+1 dan Romelu Lukaku kunci kemenangan lewat sepakannya di menit ke 90+4.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Tuan rumah sebenarnya bisa saja unggul duluan. Itu setelah wasit menunjuk titik putih di menit ketiga, ketika pemain belakang Lecce lakukan handsball di dalam kotak penalti.

Romelu Lukaku maju jadi algojo. Tembakan kaki kirinya mengarah ke tengah, masih mampu diamankan kiper Falcone.

Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Romelu Lukaku setelahnya tetap fokus dan menciptakan beberapa peluang. 'Balas dendamnya' sukses dengan golnya di menit akhir pertandingan.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memuji sang striker. Menurutnya, Lukaku punya hati yang sensitif dan kegagalannya jadi eksekutor penalti tidak membuat semangatnya ciut!

"Siapa yang mau ambil penalti, harus tahu risikonya. Dybala belum merasa siap," terang Mourinho kepada DAZN.

"Saya mengenal Lukaku lebih baik dari siapa pun. Dia pria yang sangat sangat sensitif secara emosional. Kegagalannya (menyepak penalti-red), terus membayanginya sampai akhir pertandingan," sambungnya.

"Itu sebabnya dia begitu emosional merayakan golnya. Karena itu, akan membantunya tidur lebih nyenyak dan bangun dengan senyuman," tutupnya.

AS Roma sementara tempat peringkat ketujuh Klasemen Liga Italia dengan 17 poin dari 11 laga. Mereka berjarak minus 11 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya