Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

Lionel Messi perpisahan dengan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

Italia – Paolo Maldini ketika masih menjabat sebagai Direktur Teknik AC Milan rupanya sempat berupaya untuk menggaet Lionel Messi. Itu dilakukan saat sang pemain berpisah dengan Barcelona pada 2021.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Barcelona tak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi. Alasannya, mereka terhalang aturan pengeluaran maksimal dari setiap tim yang ditetapkan oleh LaLiga.

Tim asal Catalan akhirnya harus rela melepas pemain berjuluk La Pulga tersebut. Dari sana kemudian banyak klub yang berupaya mencari kesempatan mendapatkan Messi.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Maldini mengatakan, upaya yang dilakukan Milan selama 10 hari. Namun setelah itu mereka menyadari tidak mungkin mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

"Selama 10 hari kami mencoba mendatangkan Messi ke Milan, tapi kemudian kami menyadari itu tidak mungkin," kata Maldini dalam wawancara dengan PoretCast.

Karena situasi sudah tak memungkinkan, kemudian Maldini pasrah. Ketika itu akhirnya Messi memilih Paris Saint-Germain sebagai labuhan terbaru.

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

"Sekarang sudah terlambat, tapi pemain seperti Messi adalah tontonan yang bisa disaksikan siapapun," tutur Maldini.

Yang menarik dari pengakuan Maldini adalah rasa was-was ketika mendengar Inter Milan tertarik juga kepada Messi. Jika itu terjadi, klub rival se-kota akan mendapat tambahan kekuatan yang luar biasa.

"Ketika saya membaca bahwa dia mungkin akan pergi ke Inter Milan, saya menjadi takut," ujar Maldini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya