Zanetti Raih Penghargaan Pemain Teladan

Javier Zanetti
Sumber :
  • www.minutouno.com

VIVAnews - Dedikasi Javier Zanetti pada sepakbola kembali mendapat pengakuan. Kapten Inter Milan ini dipilih seluruh jurnalis Italia sebagai peraih penghargaan Premio Scirea atau pebola suri tauladan.

Penghargaan yang telah ada sejak tahun 1992 ini diumumkan pada Senin 26 Juli 2010 waktu Italia. Penghargaan ini diberikan kepada pemain berusia di atas 30 tahun yang dianggap dapat menjadi contoh bagi karir seorang pebola.

Seperti dilansir yahoosport, Zanetti memperoleh 231 dari 371 suara. Beberapa nama yang sebelumnya meraih penghargaan ini yakni Franco Baresi, Roberto Baggio, Paolo Maldini, Gianfranco Zola dan terakhir Alessandro Del Piero.

Biasanya penghargaan ini diberikan bagi pebola asli Italia. Namun tahun ini menjadi tahun pertama pemain asing juga dapat dipilih. Dengan kata lain Zanetti yang berasal dari Argentina menjadi pemain non Italia pertama yang meraih penghargaan ini.

Penghargaan ini diberi nama Premio Scirea untuk menghormati legenda Juventus Gaetano Scirea yang telah menghabiskan 14 tahun karirnya di Juventus setelah sempat memulai karir di Atalanta.

Mantan kapten Juventus dan timnas Italia ini meninggal karena kecelakaan mobil di Polandia pada 1989 saat dia menjadi asisten pelatih Juventus Dino Zoff.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024