AC Milan Mengulang Kesalahan yang Sama

Salernitana vs AC Milan
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Italia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyesalkan hasil imbang 202 melawan Salernitana di Stadio Arechi, Sabtu dini hari WIB 23 Desember 2023. Pertandingan pekan ke-17 Serie A itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

AC Milan membuka keunggulan pada menit 17 lewat Fikayo Tomori. Tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Pada menit 42, Federico Fazio membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Milan mendapat kejutan. Salernitana berbalik unggul 2-1 setelah Antonio Candreva mencetak gol pada menit 63. Beruntung bagi tim tamu, karena gol penyeimbang dari Luka Jovic hadir pada menit 90.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Salernitana vs AC Milan

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

"Kami dibiarkan dengan penyesalan, seperti yang sering kami alami musim ini. Mungkin hal yang paling sulit adalah memecahkan kebuntuan, tapi kami melakukan itu dan memegang kendali," kata Stefano Pioli, dikutip dari Dazn.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Kemudian ada beberapa gangguan yang tidak bisa Anda hindari pada level ini. Kami melawan dan mengambil poin, tapi ini jelas bukan hasil yang kami inginkan," imbuhnya.

Pioli mengatakan anak asuhnya terjerumus ke dalam perangkap yang sama. Dan ternyata itu menjadi beban psikologis bagi para pemain.

"Jika situasi seperti ini terus berulang, maka mentalitas harus menjadi pertimbangan. Di sudut mana kami kebobolan gol pertama, semua orang berada di posisinya, jadi kami memerlukan lebih banyak intensitas, lebih fokus pada penjagaan," tutur Pioli.

"Kami membuat kesalahan kecil yang merugikan, yang menghilangkan poin dan kepercayaan diri. Hal yang mengkhawatirkan adalah banyak poin yang hilang berasal dari kesalahan kami sendiri."

Tercatat sampai sekarang Milan sudah kebobolan 11 gol dari situasi set play sepanjang 2023. Ini menjadi masalah berulang yang menjadi pekerjaan rumah untuk dibereskan Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya