Inter Milan Resmi Dapatkan Winger Timnas Kanada

Pemain Inter Milan Tajon Buchanan
Sumber :
  • Instagram @inter

Milan – Inter Milan resmi mendapatkan rekrutan anyar yaitu Tajon Buchanan dari klub Belgia Club Brugge dengan kontrak 4,5 tahun sampai Juni 2028.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

“Pemain sayap Timnas Kanada berusia 24 tahun itu bergabung dengan kontrak permanen dari klub Belgia Club Brugge,” tulis dari laman resmi klub, melansir Sabtu.

Buchanan menjadi rekrutan pertama Inter di bursa transfer musim dingin musim ini. Kedatangan pemain yang dapat memainkan beberapa posisi itu nantinya diharapkan dapat mengisi posisi bek sayap kanan yang saat ini hanya menyisakan Denzel Dumfries, menyusul Juan Cuadrado yang menderita cedera tendon achilles yang mengharuskan mantan pemain Juventus itu absen cukup lama.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat bagi saya saat ini dalam karier saya. Saya sudah mengikuti Inter selama beberapa waktu; Saya melihat diri saya bermain di tim ini. Saya sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi,” kata Buchanan setelah diperkenalkan.

Kedatangan Buchanan di Inter membuatnya menjadi orang Kanada pertama yang bermain di Serie A.

“Saya sangat bangga menjadi orang Kanada pertama di Liga Italia. Ini adalah pencapaian besar yang membuat saya sangat bangga. Saya tahu apa yang diharapkan, jadi saya perlu belajar sebanyak mungkin dari pelatih dan staf agar saya siap,” tambah Buchanan.

Terkait biaya, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan Nerazzurri merogoh kocek 7 juta Euro atau sekitar Rp118,9 miliar belum termasuk add-ons.

“Resmi, dikonfirmasi. Tajon Buchanan bergabung dengan Inter dengan nilai €7 juta ditambah kesepakatan tambahan dari Club Brugge,” tulis Romano melalui laman resmi Twitter-nya, melansir pada Sabtu.

Selama membela Club Brugge, Buchanan mencatatkan 67 penampilan dengan 5 gol dan 12 assists serta mengantarkan timnya menjuarai Liga Belgia pada musim 2021/2022.

Lalu dengan timnas Kanada, pemain bertinggi 1,83 meter itu telah memiliki 35 caps dengan sumbangan 4 gol dan 7 assists sejak debutnya pada Juni 2021 yang lalu di bawah pelatih John Herdman.

Bersama Inter nanti, Buchanan mengenakan nomor punggung 17, nomor punggung yang sebelumnya dipakai Yann Karamoh pada musim 2017/2018. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya