Inter Mulai Pertahankan Gelar Lawan Bologna

Inter Milan rebut scudetto 2009/2010
Sumber :

VIVAnews - Jawara Serie A, Inter Milan akan memulai usahanya mempertahankan gelar dengan melawat ke markas Bologna, Stadio Renato Dall'Ara. Kepastian itu didapat setelah jadwal resmi Serie A musim 2010/2011 diumumkan.

Inter akan coba menoreh rekor baru di kompetisi tertinggi sepakbola Italia itu, setelah meraih scudetto lima kali beruntun. Untuk soal ini, Nerazurri baru saja menyamai rekor Juventus pada musim 1930/1931-1934/1935. Jika menjadi juara sekali lagi, Inter akan mencatatkan rekor sebagai peraih scudetto enam kali beruntun. 

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Kamis 29 Juli 2010, runner-up musim lalu, AS Roma akan memulai musim ini dengan menjamu klub promosi Cesena di Olimpico Roma. Sedangkan rival Inter, AC Milan akan menjamu klub promosi lainnya Lecce.

Pada giornata pertama nanti, raksasa Italia lainnya, Juventus akan menantang tuan rumah Bari. Sedangkan Fiorentina akan menjamu kekuatan baru Italia, Napoli.

Big match atau laga besar pertama di musim ini akan terhampar di pekan ke-5 atau tepatnya pada 26 September 2010 saat Roma menjamu Inter di Olimpico Roma. Sepekan kemudian, Inter akan menjamu Juventus.

"Sebuah kalender yang menyenangkan melihat bahwa dua tim kuat Inter dan Roma bermain awal di pekan kelima," ujar pelatih anyar Juventus, Luigi Del Neri.

Milan akan bersua Juventus pada 31 Oktober atau pekan ke-9. Sedangkan derby Milan musim ini akan digelar pada 14 November dengan status Inter terlebih dahulu menjadi tuan rumah.

Kompetisi Serie A musim ini akan mulai digelar 29 Agustus mendatang meskipun Inter baru melakoni laga perdananya pada 30 Agustus karena harus tampil di Piala Super UEFA melawan juara Europa League, Atletico Madrid.

Mudik Lebaran, Hati-hati Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita!
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara. Hal ini dilakukan B

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024