Genoa Dekati Bintang Samurai Biru

Yasuhito Endo
Sumber :

VIVAnews - Penampilan spartan tim nasional Jepang di Piala Dunia 2010 lalu benar-benar membawa berkah bagi pemainnya. Setelah Keisuke Honda, kini giliran Yasuhito Endo yang coba didekati beberapa klub Eropa.

Genoa menjadi klub Serie A yang tertarik dengan pesona Endo di Afrika Selatan lalu. Gelandang Samurai Biru ini menjadi target Rossoblu pada musim panas ini selain Luca Toni dan Miguel Veloso tentunya.

Bahkan menurut Datasport, Sabtu 31 Juli 2010, Endo kini menempati daftar teratas buruan Genoa. Guna memuluskan usahanya, perwakilan Genoa akan terbang ke Jepang untuk melakukan negosiasi dengan Gamba Osaka, klub pemilik Endo. Kisaran harga Endo saat ini 2,5 juta euro.

Pada Piala Dunia 2010 lalu, Endo berhasil mencetak gol ke gawang Denmark lewat tendangan bebasnya. Aksi itulah yang membuat manajemen Genoa tertarik memboyongnya ke Stadio Luigi Ferraris.

Pemain Terbaik Asia 2009 ini membela Gamba Osaka sejak 2001 dan telah bermain di 278 Liga Jepang dengan koleksi 67 gol. Torehan gol yang mengagumkan bagi seorang pemain gelandang bertahan tentunya.

Jika Endo jadi gabung dengan Genoa maka ia akan menyusul Takayuki Morimoto yang kini menjadi andalan Catania. Endo juga akan menjadi pemain Jepang pertama yang gabung dengan Genoa setelah Kazuyoshi Miura berkostum Genoa pada 1995 silam.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024