De Rossi Ditunjuk Jadi Kapten Italia

de rossi
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Laga persahabatan antara Italia melawan Pantai Gading, Selasa 10 Agustus 2010, jadi pertandingan bersejarah buat Daniel De Rossi. Sebab di laga inilah untuk kali pertama dia menjadi Kapten Italia.

De Rossi ditunjuk pelatih Cesare Prandelli setelah dua kapten sebelumnya, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo, absen. Buffon cedera, sedangkang Pirlo tidak terpilih masuk dalam skuat Gli Azzuri malam ini.

"Saya merasa sangat bertanggung jawab," kata De Rossi seperti dilansir Tribal.

"Tapi saya sadar kalau ban kapten ini akan kembali ke pemain seperti Buffon, Pirlo, atau pun Gianluca Zambrotta. Mereka mengantongi caps lebih banyak dariku.

Sejak masuk dalam skuat senior Gli Azzuri di tahun 2004, pemain AS Roma ini mencatat 57 caps. Sayangnya prestasi itu sempat tercoreng ketika dia menjajal Piala Dunia di tahun 2006.

Dalam laga pembuka melawan Amerika Serikat, De Rossi menyikut Brian McBride  di wajah. Akibat sikutan ini, wajah McBride berlumur darah dan De Rossi pun diusir wasit.

Di akhir laga De Rossi dengan gentleman meminta maaf pada McBride. Namun itu tak mencegah skorsing empat pertandingan dan denda uang dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Uniknya lagi dalam laga nanti malam, De Rossi merupakan satu-satunya anggota skuat dari Piala Dunia 2006. Ini membuatnya bersemangat menularkan mentalitas kemenangan Italia empat tahun lalu.

"Kami harus bisa menemukan sesuatu yang lebih yang membuat kami menang di (Piala Dunia) Jerman," kata De Rossi.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024