AC Milan Hantam Udinese

VIVAnews – AC Milan memperlihatkan kualitas mereka saat menjamu Udinese, Minggu 21 Desember 2008 (Senin dini hari WIB). Milan unggul telak 5-1.

Pertandingan yang digelar di San Siro ini menghadirkan hiburan dengan banyaknya gol yang tercipta. Di 18 menit pertama saja, ada empat gol yang bisa dinikmati. Tiga buat Milan dan satu buat Udinese.

Gol pertama Milan terjadi saat pertandingan baru berjalan empat menit. Umpan silang mantan pemain Lazio Giuseppe Favalli diselesaikan oleh Pato yang merobek jala Udinese yang dikawal Samir Handanovic.

Menit ke-13, giliran Kaka yang mencetak gol. Namun skor 2-0 tak bertahan lama. Selang tiga menit kemudian Udinese berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol Antonio Di Natale.

Tak sampai satu menit, Milan langsung menyalak balik. Pato mengemas gol keduanya lewat tendangan first time memanfaatkan umpan Luca Antonini. Skor 3-1.

Aliran gol di babak pertama  tak berhenti sampai di situ. Dua menit jelang jeda, Clarence Seedorf menegaskan keunggulan tuan rumah menjadi 4-1.

Di babak kedua Milan tetap memperlihatkan dominasinya. Namun Udinese juga bisa mendapatkan konsentrasinya kembali. Hanya satu gol yang tercipta yakni oleh Kaka pada menit ke-52.

Tambahan tiga poin menempatkan Milan di posisi ketiga dengan 33 poin, tertinggal sembilan poin dari Inter di puncak klasemen. Sedangkan Udinese ada di posisi 12 dengan 22 poin.

Hasil pertandingan
Atalanta 1 - 3 Juventus
Cagliari 1 - 1 Reggina

Catania 3 - 2 AS Roma
Chievo 0 - 1 Genoa

Lecce 0 - 0 Bologna
Sampdoria 0 - 1 Fiorentina

Torino 1 - 0 Napoli
AC Milan 5 - 1 Udinese