Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Striker AC Milan Olivier Giroud
Sumber :
  • AP Photo/Antonip Calanni

Italia – Olivier Giroud mengumumkan bahwa di akhir musim ini berpisah dengan AC Milan. Penyerang asal Prancis itu akan meneruskan karier bersama Los Angeles FC.

Mantan Pemain Liverpool Dapat Gelar Pemain Terburuk

Ada dua pertandingan tersisa yang akan dijalani AC Milan musim ini. Kesempatan Olivier Giroud untuk menambah catatan bermainnya bersama klub.

"Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa dua pertandingan berikutnya akan jadi pertandingan terakhir saya untuk Milan. Saya akan melanjutkan karier, tapi di MLS," kata Olivier Giroud, dikutip dari Milan TV.

Masa Depan Bek Barcelona Masih Tanda Tanya

Selama bermain untuk Milan, pemain berusia 37 tahun tersebut sudah mencatatkan 130 penampilan. Dia menyumbangkan 48 gol dan 20 assist.

"Saya sangat, sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan untuk Milan dalam tiga tahun ini. Inilah saat yang tepat untuk mengatakannya. Maaf, saya agak emosional, tapi kisah saya dengan Milan berakhir tahun ini, tapi Milan akan tetap ada di hati saya selamanya," tutur Giroud.

Jadon Sancho Paksa Man United untuk Memilih

Olivier Giroud saat Lecce vs AC Milan

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

"Saya telah memberikan semua yang saya miliki untuk Milan, dari kurang lebih usia 35 tahun hingga saat ini, hampir 38 tahun. Bagi saya dan saya pikir juga untuk keluarga, ini adalah waktu yang tepat untuk merasakan pengalaman hidup berbeda dari Milan, tidak lebih," imbuhnya.

Sudah berusia tua, yang ada dalam pikiran Giroud adalah keluarga. Faktor itulah yang jadi pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan tentang karier.

Momen manis yang dia ukir bersama Milan akhirnya harus selesai. Dia berterima kasih atas sambutan yang diberikan selama membela klub berjuluk I Rossoneri.

"Pertandingan kandang terakhir saya akan sangat emosional, tapi saya ingin menyelesaikannya dengan baik, saya ingin berterima kasih kepada para suporter," ujarnya.

"Saya sangat menghormati orang-orang yang bekerja di sini, di Casa Milan, di Milanello. Para suporter menyambut saya dengan sangat baik. Saya sangat, sangat bangga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya