Setelah 10 Tahun, Trezeguet Dilepas Juve

David Trezeguet
Sumber :
  • photobucket

VIVAnews - Juventus melalui pernyataan resminya melepas striker David Trezeguet, Sabtu 28 Agustus 2010. Trezegol -julukannya- dilaporkan akan bergabung dengan klub asal Spanyol, Hercules.

"Saya seperti para pendukung Juventus lainnya, sangat mengagumi David dan 171 golnya selama 10 tahun," kata Presiden Juve Andrea Agnelli seperti dilansir The World Game.

"Pemain dengan rata-rata 17 gol dalam satu musim tidak butuh banyak komentar lagi."

David Sergio Trezeguet dibeli Juve tahun 2000 dari klub Perancis, Monaco. Pemilihan Trezeguet dinilai berdasarkan prestasinya bersama timnas Perancis yang sukses menjadi juara dunia dan Eropa.

Ketika meninggalkan Monaco, pria 32 tahun ini meninggalkan rekor torehan 138 gol. Di musim pertamanya bersama Juve, Trezegol langsung unjuk gigi dengan 24 gol dari 34 pertandingan.

Namanya pun berhak atas gelar top scorer di akhir musim. Di tahun yang sama dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A dan Pemain Asing Terbaik di Serie A.

Loyalitasnya pada Juve diuji di tahun 2006. Saat itu Si Nyonya Besar dihukum degradasi ke Serie B karena terbukti terlibat skandal Calciopoli. Meski banyak klub besar yang menawarnya, Trezeguet bertahan bersama Juve hingga akhirnya kembali promosi ke Serie A.

Namun prestasi dan kenangan itu akhirnya ditutup juga di tahun 2010. Trezegol pergi dengan rekor sebagai striker asing terproduktif dengan 168 gol di semua kompetisi.

"Ini seperti cerita cinta, David akan selalu berada di hati kami para pendukung Juve," kata Agnelli.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM
Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Ketika melakukan olahraga di pusat kebugaran, ada baiknya perhatikan penggunaan sepatu olahraga. Jangan sampai salah dan malah berujung pada cedera. Apa sebabnya?

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024