Prediksi Sang Maestro

VIVAnews - Kompetisi Serie A dan Liga Champions telah setengah jalan. Prediksi demi prediksi tentu selalu menyertai perjalanan dua kompetisi penting bagi klub-klub Italia ini.

Termasuk prediksi dari pahlawan Italia, Marcello Lippi. Pelatih timnas Italia ini berani memprediksi siapa yang akan menjadi juara di Serie A dan Liga Champions musim ini.

Pelatih yang membawa Italia menjadi kampiun Piala Dunia 2006 ini, yakin Internazionale Milan masih yang terbaik di daratan Italia. Tim besutan Jose Mourinho ini diyakini akan menyabet scudetto untuk kali keempat.

Namun di level Eropa, Lippi lebih menjagokan Barcelona dibanding Nerazzurri. Tim besutan Pep Guardiola itu diyakini akan menyabet gelar Liga Champions.

"Scudetto milik Inter Milan. Namun, Barcelona masih menjadi tim terbaik di Eropa. Mereka akan memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions," ujar Lippi seperti dilansir Stampa, Selasa, 23 Desember 2008.

Meski mengakui tim besutan Guardiola kini menjadi yang terbaik, namun untuk urusan pelatih, Lippi lebih menjagokan Luciano Spalletti. Allenatore berkepala plontos ini dianggap lebih baik dari Guardiola maupun Mourinho.

"Saya rasa Spalletti adalah pelatih terbaik saat ini. Dia melakukannya dengan fantastis musim lalu. Spalletti mampu membuat Roberto Mancini selalu khawatir," ujar Lippi.

Bahkan, Lippi mengakui sempat meminta kepada petinggi Juventus untuk memboyong Spalletti sebagai penggantinya.

"Saya pernah minta kepada Triade (Luciano Moggi, Roberto Bettega dan Antonio Giraudo) untuk mendatangkannya saat saya pergi dari Juventus pada 2004 lalu," beber Lippi.

Lippi sendiri menjadi pelatih paling sukses di Italia. Lippi pernah merasakan semua gelar prestisius selama karirnya melatih Juventus dan timnas Italia.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal
Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024