Totti Diganjar Denda Rp124 Juta

Francesco Totti
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVAnews - Kapten AS Roma Francesco Totti didenda Komisi Disiplin sebesar €10,000 atau lebih dari Rp124 juta setelah dianggap menyerang kepemimpinan wasit. Tak hanya Totti, Presiden Palermo Maurizio Zamparini juga didenda dengan kasus serupa.

Denda ini dijatuhkan setelah Totti menyerang petugas pertandingan saat Roma ditaklukkan Brescia 1-2. Dalam kesempatan itu, Totti juga menilai wasit telah menggagalkan scudetto Giallorossi dengan membela kubu Inter Milan.

“Dia melemparkan dua bayangan dalam dua musim terakhir terkait kerja wasit-wasit. Roma harus membayar denda €10,000,” seperti dimuat di situs resmi Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Sabtu 9 Oktober 2010.

Sedangkan Zamparini didenda setelah supremo Palermo ini mengkritik wasit yang dianggapnya telah membuat beberapa keputusan yang selalu merugikan Palermo.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

“Kami selalu menghormati wasit-wasit tapi itu tidak berarti kita harus menutup mata. Kami ingin membantu wasit dan direktur-direktur mereka," ujar Zamparini beberapa waktu lalu.

Saat itu, Zamparini juga mendesak digunakannya teknologi garis gawang yang dianggapnya lebih tepat dibanding wasit pemimpin pertandingan. (umi)

Nasrullo Kabirov

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Sosok Nasrullo Kabirov menjadi sorotan netizen Indonesia. Wasit asal Tajikistan ini dinilai berat sebelah saat memimpin duel Timnas Qatar melawan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024