Inilah Tembok Pertahanan Inter Milan

Bek Inter Milan
Sumber :
  • Imscouting

VIVAnews - Memasuki giornata keenam, sejauh ini Inter Milan menjadi klub yang paling sedikit kebobolan. Gawang Nerazzurri tercatat hanya kemasukan tiga gol dari enam laga.

Sedikitnya bola yang masuk ke jala Inter tidak lepas dari kuatnya pertahanan pasukan Rafael Benitez. Di lini belakang, ada sejumlah nama pemain yang menjadi kunci pertahanan Inter.

Seperti ditulis Imscouting, nama itu adalah Julio Cesar, Lucio, Cristian Chivu, Douglas Maicon, Walter Samuel, Ivan Cordoba. Beberapa pemain itulah yang musim sebelumnya sukses meraih Treble Winner bersama pelatih Jose Mourinho.

Tapi, memasuki musim ini bersama pelatih baru Rafael Benitez pertahanan Inter masih terlihat tangguh. Inter tercatat membuat delapan gol dan baru kebobolan tiga gol dari enam laga.

Lucio dan Samuel misalnya, menjadi tembok kokohnya pertahanan Inter di lini belakang. Meski Samuel sering mengalami cedera, tapi pemain asal Argentina itu tetap menjadi bek terbaik dunia saat ini.

Walaupun Samuel cedera, Inter tidak kehabisan bek tanggung. Masih ada bek asal Kolombia, Cordoba. Pemain yang kini usianya memasuki 34 itu tetap terlihat masih kuat dan sangat cepat.

Sementara bek kanan dan kiri Inter yang ditempati Chivu dan Maicon menjadi andalan Benitez. Chivu misalnya, bek serba bisa itu menjadi tulang punggung Inter dan mampu membaca serangan lawan dengan cepat.

Sedangkan Cesar memiliki reflek yang cepat dalam mengantisipasi bola ke arah gawang. Kiper asal Brasil itu melengkapi kokohnya pertahanan Inter.

Benitez sendiri memang terus mencari bek untuk regenerasi jika saja bek-bek kuncinya itu absen. Namun, selama Cesar, Chivu, Maicon, Samuel dan Cordoba fit, pemain ini akan menjadi aset berharga bagi Inter.(ywn)

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya
Ketua KPK Sementara, Nawawi Pomolango

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Ketua sementara KPK, Nawawi Pomolango buka suara soal laporan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ke Dewas KPK. Ia menyebut terkait laporan Ghufron kepada Albertina Ho di Dewas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024