Alasan Macheda Tinggalkan MU, Pilih Sampdoria

Frederico Macheda dan Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Striker Manchester United, Federico Macheda lebih memilih untuk bermain di Serie A bersama Sampdoria. Ia menolak beberapa klub Eropa lain yang mengincarnya.

Bahkan, Macheda menolak mantan klubnya, Lazio. Menurut Football Italia, Macheda punya alasan memilih Sampdoria. Terutama karena Samp sangat serius melakukan pendekatan kepadanya.

Vietnamese Sentenced to Death for $27 Billion Fraud Case

"Sampdoria adalah tim yang benar-benar mencari saya," ujar Macheda.

Hal ini beda dengan Lazio. "Tidak ada yang kongkret dari Lazio. Saya butuh klub yang memberi kesempatan banyak bermain. Tak seorang pun menjamin satu tempat untuk saya. Saya harus mendapatkannya sendiri."

“Terlalu banyak kompetisi di Manchester United. Ferguson adalah seorang maestro, pelatih terbaik di dunia dan saya menyesal meninggalkannya di periode sengit seperti ini. Tapi, dia juga memberi saya semangat untuk mendapatkan pengalaman baru ini."

"Saya akan kembali ke Manchester sebagai pemain yang lebih kuat," tutup Macheda.

Macheda dilahirkan di Roma, 19 tahun lalu. Lazio menjadi klub pertamanya pada 2006. Sayangnya, ia terganjal peraturan pemain di bawah 18 tahun di Italia untuk mengikat kontrak profesional di Lazio.

Seiring kepindahan orangtuanya ke Inggris, Macheda masuk menjadi trainee Manchester United. Apalagi, ia juga mendapatkan beasiswa selama 3 tahun di Akademi MU.

Penampilan memukau Macheda membuat MU mengikat kontrak dengannya tepat di ulang tahunnya yang ke-17, 22 Agustus 2008.

Macheda yang baru berusia 19 mulai menyita perhatian sejak April 2009. Ia mencetak gol kemenangan dramatis bagi MU melawan Aston Villa di Old Trafford.

Saat itu, Macheda terus tampil mengesankan di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Ia mengemas empat gol dari lima kali menjadi starter dan ikut mempersembahkan hattrick juara Liga Inggris (Premier League) bagi MU.

Tapi kini seiring sembuhnya Wayne Rooney, peluang tampil Macheda menipis di Old Trafford. Apalagi, MU masih memiliki Dimitar Berbatov dan Javier 'Chicharito' Hernandez yang lebih banyak dipercaya sebagai striker utama.

Tol Semarang arah Solo

Jasa Marga Hentikan One Way Lokal di Tol Semarang-Solo

Volume lalu lintas kendaraan di jalan Tol Semarang-Solo terpantau ramai lancar.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024