Debut Leonardo Pimpin Inter Berakhir Sukses

Leonardo saat melatih Inter Milan
Sumber :
  • yahoosport.com

VIVAnews - Leonardo bukan hanya lulus ujian dalam debutnya melatih Inter Milan. Leonardo bisa dibilang sangat sukses.

Mantan pelatih rival sekota Inter, AC Milan ini baru saja ditunjuk menggantikan Rafael Benitez. Leo dihadapkan pada tugas tak ringan karena Inter langsung bersua tim tangguh Napoli dalam big match Liga Italia (Serie A) di Giuseppe Meazza, Jumat dini hari WIB, 7 Januari 2011.

Inter di bawah arahan Leonardo menjawabnya dengan kemenangan 3-1. Inter sudah unggul 2-1 di babak I lewat gol Thiago Motta di menit 3 dan Esteban Cambiasso di menit 36. Napoli sempat membalas di menit 25 lewat Michele Pazienza.

Di babak II, Inter terus tampil trengginas seperti sejak awal babak I. Tapi, justru Napoli yang melahirkan peluang di menit 48.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Umpan Ezequiel Lavezzi ke Edinson Cavani diteruskan ke Marek Hamsik. Sayangnya, tendangan Hamsik dalam kawalan Cambiasso masih melebar.

Pemain senior Inter, Dejan Stankovic melahirkan peluang di menit 50. Tapi, tendangan voli keras Stankovic masih melebar.

Motta kembali mencetak gol bagi Inter di menit 55. Umpan corner Goran Pandev disundul Motta dengan keras dan jitu dari jarak 12 yards. Kiper Morgan de Sanctis tak bisa berbuat banyak.
 
Menit 69, il capitano Javier Zanetti mampu melewati tiga pemain di sisi kiri pertahanan Napoli. Sayangnya, umpan silang Zanetti tak ada yang menyambut di depan gawang.

Napoli mendapatkan peluang emas lewat sundulan Christian Maggio di menit 74. Sundulan menyambut umpan sepak pojok ini melebar.

Sampai pertandingan berakhir, kedudukan 3-1 bertahan untuk Inter. Kolaborasi duet Brasil, Leonardo dan Motta menyelamatkan Inter.

Dengan hasil ini, Inter meraih 26 poin dari 16 laga. Nerazzurri masih tertahan di posisi 7. Tapi, keunggulan dua laga bisa dimanfaatkan untuk terus merangsek ke zona Liga Champions.
 
Sedangkan Napoli meraih 33 poin dari 18 laga, dan turun ke posisi 3 klasemen sementara Serie A. Posisi Partenopei digusur Lazio yang unggul 1 poin setelah bermain seri 0-0 dengan Genoa.

SUSUNAN PEMAIN
Napoli:
De Sanctis, Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Pazienza (Sosa 76'), Gargano (Yebda 58'), Hamsik, Dossena (Zúñiga 66'), Maggio, Lavezzi, Cavani
Cadangan: Grava, Iezzo, Santacroce, Dumitru

Inter Milan: Castellazzi, Maicon, Lucio, Cambiasso, Córdoba, Chivu, Zanetti, Stankovic (Mariga 80'), Motta (Muntari 86'), Milito, Pandev (Biabiany 83')
Cadangan: Orlandoni, Materazzi, Ranocchia, Santon

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024