Pele: Ronaldinho Harusnya Gratis

Ronaldinho
Sumber :
  • AP Photo/Max Solina

VIVAnews -  Legenda sepak bola Brasil, Pele mengkritik pedas nilai transfer gelandang Ronaldinho ke klub Brasil, Gremio. Menurutnya, harga yang dipatok untuk Ronaldinho terlalu mahal.

"Jika ia benar-benar mencintai Gremio, ia harus bermain di sana secara gratis, itu pendapat saya," kata Pele seperti dilansir dari Globoesporte.

Pendapat Pele bukan tanpa alasan. Sebab, mantan pemain AC Milan itu pernah berkostum Gremio sejak tahun 1987 hingga 2001.

Seharusnya, kembalinya Ronaldinho ke klub lamanya bisa membantu keuangan klub."Ronaldinho bermain di klub yang dipilihnya karena ia mengasihi klub dan ingin menunjukkan ke masyarakat Brasil bahwa dia masih bisa bermain," ujar Pele.

Saran Pele bukan tanpa dasar. Pele yang kini berusia 70 tahun itu pernah melakukannya bersama Santos pada musim tahun 1974.

"Saya memainkan seluruh musim tanpa dibayar. Santos saat itu berada dalam krisis keuangan dan saya justru memberikan mereka gaji dan keuntungan untuk membantu keuangan klub," ungkap Pele.

Pele memang pernah memperkuat Santos sejak tahun 1956 hingga 1974. Setelah berkostum Santos, ia hijrah ke New York Cosmos tahun 1975.

Sejauh ini, memang belum ada kabar resmi berapa nilai transfer Ronaldinho. Namun, dari informasi yang mencuat di media-media Italia, Ronaldinho dibanderol 8 juta euro atau sekitar Rp95 miliar.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024