Roma Tumbal Debut Macheda Bersama Sampdoria

Mirko Vucinic
Sumber :
  • www.teamtalk.com

VIVAnews - AS Roma harus menelan kekalahan saat menyambangi markas Sampdoria. Sempat unggul lebih dulu, AS Roma akhirnya harus tumbang 2-1. Laga inii juga menjadi debut bagi Federico Macheda bersama Sampdoria.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Minggu 9 Januari 2011, Giallorossi sebenarnya lebih dulu berhasil unggul setelah di menit 17 striker Mirko Vucinic sukses menjebol gawang Sampdoria yang dikawal Gianluca Curci.

Vucinic yang sebenarnya tak mendapat dukungan dari lini tengah berhasil menyisir di sisi kanan sebelum akhirnya memanfaatkan celah sempit untuk menaklukkan Curci. AS Roma sementara unggul 1-0.

Roma sebenarnya menciptakan banyak peluang dan terlihat mendominasi jalannya babak pertama. Namun sayangnya hingga turun minum tim besutan Claudio Ranieri ini gagal memperbesar keunggulan.

Di babak kedua tepatnya di menit 55, malapetaka menghampiri Giallorossi. Kiper Julio Sergio diganjar kartu merah karena menjatuhkan Angelo Palombo di kotak terlarang. Hadiah penalti juga diberikan bagi tuan rumah dan Nicola Pozzi sukses menjadi algojo sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kalah jumlah pemain, AS Roma mulai keteteran. Puncaknya, gawang Roma harus kembali jebol lewat gol gelandang Stefano Guberti di menit 84. Guberti berhasil memanfaatkan umpan Macheda yang melakoni debutnya bersama Sampdoria. Tuan rumah sementara unggul 2-1.

Sampdoria yang tak ingin kecolongan langsung tampil garang di menit-menit akhir. Permainan keras diperagakan tim besutan Domenico Di Carlo. Hasilnya, giliran dua pemain Sampdoria yang diusir wasit.

Stefano Lucchini dikartu merah di menit 88 sedangkan Daniele Gastaldello di masa injury time. Keduanya diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning. Untungnya, Sampdoria mampu menjaga keunggulan.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dengan kemenangan ini, Sampdoria berhak naik ke peringakat delapan klasemen sementara Serie A dengan 26 poin. Sedangkan bagi Roma, kekalahan ini tak merubah posisi mereka di peringkat empat dengan 32 poin.

Susunan Pemain

SAMPDORIA: Curci; Zauri, Gastaldello, Lucchini, Ziegler; Koman, Palombo, Poli, Guberti; Marilungo, Pozzi

ROMA: Julio Sergio; Cassetti, Mexes, Burdisso, Riise; Brighi, Greco, Menez, Perrotta; Borriello, Vucinic

Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024