Laga Emosional Federico Macheda di Sampdoria

Federico Macheda berkostum Sampdoria
Sumber :
  • msn

VIVAnews - Striker anyar Sampdoria, Federico 'Kiko' Macheda akan menjalani laga emosional di lanjutan Serie A malam ini. Striker pinjaman dari Manchester United ini akan melawan bekas klub yang membuangnya, Lazio.

“Sebenarnya, Lazio adalah tim yang saya cintai dan dukung sejak kecil," ujar Macheda kepada Sky Sport Italia.

Macheda memang telah memulai debutnya bersama Il Samp saat berhasil menekuk AS Roma 2-1 pada 9 Januari lalu. Datang sebagai pemain pengganti, Macheda mampu memberikan satu assists untuk kemenangan Il Samp.

"Tapi saat ini, saya hanya konsentrasi untuk Sampdoria. Saya menemukan beberapa hal fantastis dan kerja keras bersama teman-teman di Genoa. Saya harap akan bermain bagus di sini," tambahnya. 

"Saya tahu ini tidak akan mudah. Tapi, saya lebih senang membantu Sampdoria untuk memenangkan satu tempat di Eropa," lanjutnya.

Macheda yang baru berusia 19 mulai menyita perhatian sejak April 2009 bersama Manchester United. Ia mencetak gol kemenangan dramatis bagi MU melawan Aston Villa di Old Trafford.

Saat itu, Macheda terus tampil mengesankan di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Ia mengemas empat gol dari lima kali menjadi starter dan ikut mempersembahkan hattrick juara Liga Inggris (Premier League) bagi MU.

Namun seiring sembuhnya Wayne Rooney, peluang tampil Macheda menipis di Old Trafford. Sir Alex Ferguson akhirnya meminjamkan Macheda untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak bagi pemain masa depan Italia ini.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan
VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024