Debut Starter Macheda 'Dirusak' Juventus

Federico Macheda (biru) dan pemain Juventus Mohamed Sissoko
Sumber :
  • AP Photo/Carlo Baroncini

VIVAnews - Sampdoria hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Juventus dalam lanjutan Serie A, Minggu 23 Januari 2011. Bertanding Stadio Luigi Ferraris, Il Samp menurunkan striker muda pinjaman dari Manchester United, Federico Macheda.

Ini adalah pertandingan pertama Kiko -sapaan Macheda- sebagai starter. Sebelumnya pemuda bernomor punggung '41' ini hanya jadi cadangan di dua pertandingan Il Samp. Sayangnya, debut itu tidak berjalan sempurna mengingat Kiko yang dipasangkan dengan Giampaolo Pazzini gagal menyarangkan satu gol pun saat melawan Juve.

Kiko cs juga ditekan lebih dulu lewat peluang Milos Krasic di menit 31. Krasic berhasil merangsek ke jantung pertahanan Il Samp dan memberikan umpan pada Pepe. Umpan diteruskan ke arah Amauri yang kemudian menghasilkan sepak pojok untuk Juve.

Hingga akhir babak pertama, tak ada lagi peluang emas yang tercipta dari kedua kubu. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor imbang 0-0.

Masuk paruh kedua, gantian Il Samp yang mencetak peluang emas pertama di menit 50. Adalah Stefano Guberti yang coba menggebrak pertahanan Juve dan melepaskan umpan pada Pazzini. Pemain yang disebut terakhir langsung meluncurkan tendangan keras, namun masih gagal menghasilkan gol.

Tekanan ini membuat Juve coba mengubah keadaan dengan memasukan Alessandro del Piero di menit 56 untuk mengganti Krasic. Masuknya veteran ini sempat memberi suntikan serangan bagi Juve. Alex -sapaan del Piero- bahkan jadi eksekutor bola-bola mati dari luar kotak penalti.

Namun, di menit 65 hampir saja Alex cs kebobolan dengan klaim penalti dari Kiko. Sebab, Kiko bertabrakan dengan Giorgio Chiellini di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Juve, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran dan pertandingan kembali berlanjut.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Hasil ini membuat Juve hanya menambah satu poin menjadi 35, menyamai koleksi poin Inter Milan. Sedangkan Il Samp masih tertahan di papan tengah dengan koleksi poin 27.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Hasil Pertandingan Lain
Bari 0-2 Napoli
Bologna 3-1 Lazio
Chievo 0-0 Genoa
Fiorentina 1-1 Lecce

SAMPDORIA: Curci; Zauri, Volta, Lucchini (Accardi'12), Ziegler; Mannini, Palombo, Poli, Guberti; Pazzini (Pozzi'60) (Tissone'70), Macheda

JUVENTUS : Buffon; Motta, Bonucci, Chiellini, Traoré (Grosso'3); Krasic (Del Piero'56), Sissoko, Aquliani (Martínez'84), Marchisio; Pepe, Amauri.

Heikal Safar dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Putusan MK pertegas kemenangan Prabowo-Gibran. Duet Prabowo-Gibran diharapkan bisa melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan penuh amanah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024