Alasan Milan Rekrut van Bommel

Mark van Bommel
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVAnews - AC Milan mendapat tambahan armada baru dengan datangnya Mark van Bommel. Pemain berusia 33 tahun itu pindah dari Bayern Munich dengan status yang diyakini bebas transfer.

Selalu jadi cadangan di Munich menjadi alasan kepergian van Bommel. Selain itu dia juga ingin hengkang meski masih menyisakan kontrak selama lima bulan bersama Munich. Tapi apa sebenarnya alasan Milan mendatangkan pemain se-uzur van Bommel?

"Mark adalah pemain kaya pengalaman dan pembelian yang sempurna," kata pelatih Milan Massimiliano Allegri seperti dilansir Goal beberapa jam setelah van Bommel resmi pindah, Selasa 25 Januari 2011.

Van Bommel menjalin kontrak dengan Milan selama enam bulan. Kemungkinan besar debutnya bersama Rossonero akan dimulai Rabu ini dengan menghadapi Sampdoria di lanjutan Coppa Italia. "Kami akan menghadapi Sampdoria, tim yang mampu memberi perlawanan yang baik," kata Allegri lagi.

Tanpa melihat usia van Bommel yang sudah uzur, gelandang ini masuk ke Milan dalam waktu yang tepat. Sebab, saat ini Milan tengah kehilangan enam pemainnya. Dimulai dari Kevin-Prince Boateng, Andrea Pirlo, dan Gianluca Zambrotta.

Disusul kemudian dengan cederanya Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, dan Alessandro Nesta. Ketiga pemain yang disebut terakhir kemungkinan absen selama 3-4 pekan. Nesta bahkan jadi kehilangan paling besar setelah bahunya cedera saat Milan menghadapi Cesena akhir pekan lalu.

"Kita harus tetap melanjutkan apa yang ada, dengan semangat dan pengorbanan," kata Allegri.

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya
Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih rutin bertemu dengan pasangan capres-cawapres nomor urut t

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024